Bahaya Melakukan Onani Terlalu Sering Bagi Pria

 Bahaya Melakukan Onani Terlalu Sering Bagi Pria

Onani adalah istiliah untuk aktivitas dimana pria menyalurkan hasrat tanpa berhubungan intim melainkan dengan memberikan rangsangan pada area intim untuk mendapatkan kenikmatan. Umunya tersalurkannya syahwat saat melakukan onani ditandai dengan ejakulasi.

Nah, bagi Anda yang tidak memiliki pasangan sah, biasanya onani bisa menjadi solusi untuk menyalrukan nafsu Anda dan terindar dari hubungan seks bebas yang tentunya tidak baik untuk kesehatan dan ajaran agama. Namun, melakukan onani juga ada batasnya. Bila dilakukan terlalu sering malah bisa membawa keburukan.

Apa saja efek negatif terlalu sering onani ? Ini dia.

  1. Kemampuan Ereksi Penis Berkurang

Memiliki ereksi yang sempurna saat berhubungan intim adalah dambaan setiap pria. Namun seiring dengan bertambahnya usia, kemampuan ereksi pada pria bisa berkurang. Selain itu, keseringan onani juga bisa memicu berkurangnya kemampuan penis untuk mencapai ereksi yang maksimal. Hal ini diakrenakan onani bisa menyebabkan gangguan pada parasimpatik yang memperngaruhi otak saat mendapatkan rangsangan. Bila terbiasa dengan onani, Anda akan kesulitan mencapai ereksi saat berhubungan seks dengan pasangan.

  1. Ejakulasi Dini

Saat melakukan onani, pria cenderung ingin mendapatkan orgasme dan ejakulasi secara cepat. Hal ini tidaklah berbahaya bagi organ intim pria, namun dampaknya Anda akan menjadi terbiasa untuk ejakulasi dalam waktu yang singkat. Tentunya hal ini bisa terbawa saat Anda berhubungan seksual dengan pasangan Anda.

  1. Kebocoran Katup Sperma

Pada pria, terdapat sebuah katup sperma yang akan tertutup dan terbuka saat keluarnya sperma. Dengan katup ini sperma hanya akan keluar saat ereksi dan mendapatkan rangsangan.

Terlalu sering onani bisa menyebabkan masalah pada katup sperma ini, dimana sperma bisa keluar bahkan tanpa rangsangan dan ejakulasi.

  1. Tubuh Mudah Loyo

Bahaya lain yang timbul akibat keseringan onani adalah tubuh menjadi tidak fit. Onani menyebabkan rasa ngantuk dan loyo yang sangat tidak baik untuk produktivias Anda sehari-hari.

  1. Rambut Rontok

Tak sedikit ditemukan kasus kerontokan rambut pada pria yang disebabkan oleh kebiasaan onani. Kerontokan rambut karena onani biasanya terjadi karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

 

Nah, setelah melihat dampatk buruk adri onani di atas, sebaiknya hindari melakukan onani terlalu sering.