Manfaat Seks Yang Perlu Anda Ketahui

Bagi banyak pasangan, seks tidak lain hanya sebagai kebutuhan biologis dan demi mendapatkan keminkatan semata. Tapi disamping itu, sebenarnya banyak sekali manfaat-manfaat lain dari melakukan seks yang bisa kita dapatkan.

Manfaat Seks Yang Perlu Anda Ketahui

Dari berbagai penelitian yang dilakukan , disimpulkan bahwa seks memiliki manfaat lain selain untuk kenikmatan rohani. Manfaat yang bisa kita peroleh ini mulai dari mengurangi stress hingga mengurasi resiko disfungsi ereksi yang tentunya diperoleh dengan melakukan hubungan seks yang sehat yaitu bersama pasangan Anda.

Nah berikut adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari melakuakn seks.

  1. Mengurangi Resiko Disfungsi Ereksi

Dari penelitian yang dilakukan di Finlandia yang dipublikasi di American Journal of Medicine, hasil menunjukan bahwa dari total 989 pria yang diuji coba dengan usia 55- 75 tahun, pria yang melakukan hubungan seks sekali dalam seminggu memiliki resiko disfungsi ereksi lebih besar dibandingkan mereka yang berhubungan seks lebih dari 3 kali seminggu.

  1. Mengurangi Berat Badan

Seks bisa menjadi latihan cardio alternatif bagi Anda yang malas untuk berolahraga. Pasalnya dengan melakukan hubungan seks selama 1 jam, Anda dapat membakar kalori sebesar 500 kalori. Hal ini dikarenakan saat melakukan hubungan seks, seluruh otot akan bergerak.

  1. Menghilangkan Stress

Dari salah satu penelitian yang dilakukan oleh Norwegian University of Sport, ditemukan fakta bahwa atlet yang melakukan hubungan seks malam hari sebelum pertandingan keesokanharinya, akan menjadikannya lebih percaya diri dan rileks saat bertanding. Hal ini menunjukan bahwa seks sebelum pertandingan memiliki dampak yang cukup signifikan.

  1. Awet Muda

Seks membuat Anda tampak lebih mudah dan dengan melakukan hubungan yang rutin membuat rambut lebih bersinar. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya produksi hormon estrogen dan hormon lainnya ditubuh Anda.

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Melakukan hubungan seks setidaknya 2 kali dalam seminggu akan meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat Anda terhindar dari flu dan pilek, menurut penelitian yang dilakukan New Scientist. Sebab dengan berhubungan seks secara rutin akan meningkatkan lgA yang merupakan lapisan pertama dari sistem kekebalan tubuh kita.