Smartglasses bakal geser popularitas smartphone?

Smartglasses-bakal-geser-popularitas-smartphone

Smartglasses bakal geser popularitas smartphone?

Smartglasses bakal geser popularitas smartphone?

Smartglasses-bakal-geser-popularitas-smartphone

Pada akhir Juni tahun lalu, mantan analis Wall Street Gene Munster mengatakan bahwa Augmented Reality (AR) Apple Glasses, yang diperkirakan akan meluncur pada 2020, akan lebih besar dari iPhone.

Analisis serupa sekarang datang dari penemu HoloLens Alex Kipman dan bos Windows Insider Dona Sakar. Keduanya setuju dengan Münster bahwa kacamata realitas pintar dapat melampaui smartphone sebagai teknologi utama.

Kipman, yang menciptakan Hololens, mengatakan bahwa smartphone sudah mati dan orang tidak tahu apa-apa tentang mereka.

HoloLens menggunakan kombinasi dunia nyata dan virtual untuk menciptakan realitas campuran. Dunia nyata muncul sebagai latar belakang AR, sedangkan dunia virtual muncul dalam gambar realitas virtual.

Menurut Kipman, layar ponsel pintar dan televisi kecil sedang digantikan oleh perangkat holografik yang dapat digunakan seperti layar pintar.

“Potensi perangkat ini suatu hari akan menggantikan ponsel Anda, TV

dan semua layar Anda. Ketika aplikasi Anda, informasi video dan bahkan kehidupan sosial Anda diproyeksikan ke garis pandang Anda, Anda tidak memerlukan perangkat berbasis layar lain. .. (itu) satu kesimpulan alami “Dari realitas campuran,” kata Alex Kipman, pendiri HoloLens, dikutip oleh Phone Arena.

(Microsoft HoloLens)

Orang dalam Windows Dona Sakar memiliki pandangan yang sama, meskipun ia melihatnya dari sisi smartphone. Ketika ia mengaku menyukai Lumia 950 XL, ia menyadari bahwa smartphone hanya satu kategori dalam grup yang menyertakan perangkat seluler.

Seperti Kipman, Sakar melihat Microsoft mengembangkan versi tanpa layar

dari smartphone yang mengambil alih handset.

“Saya suka XL 950 saya … tapi itu bukan satu-satunya perangkat seluler di planet ini. HoloLens adalah perangkat seluler … Akan ada kategori perangkat baru di masa depan, yang juga akan menjadi perangkat seluler, hal-hal yang Anda lakukan ke mana pun Anda pergi, “kata Dona Sakar.

“Dan sebagai manusia, sangat tidak wajar bagi kita untuk menatap layar

… itu hanya terjadi dalam 10 tahun terakhir … itu membuat kita anti-sosial, itu tidak membuat kita seperti manusia,” dia ditambahkan.

Mengingat bahwa Google Glass mengalami kegagalan konsumen dan smartphone

masih dalam kendali, perkiraan tersebut masih jauh dari kenyataan.

Namun, sekarang, pengguna telah beralih dari ponsel fitur ke smartphone, dan bukan tidak mungkin untuk beralih ke kacamata pintar berbasis AR, kata Phone Arena.

 

Baca Juga :

OPPO-akan-buat-F3-varian-merah

OPPO akan buat F3 varian merah

OPPO akan buat F3 varian merah

OPPO-akan-buat-F3-varian-merah

OPPO akan menghasilkan varian merah baru untuk jajaran

smartphone Selfie Expert F3.

Situs web GSM Arena melaporkan bahwa telepon merah ini akan diluncurkan pada 12 Agustus berdasarkan unggahan OPPO Filipina.

Tidak ada informasi tentang berapa biaya varian OPPO F3 merah

dan berapa banyak unit yang tersedia.

India mendapat varian Rose Gold minggu lalu, sementara Indonesia memiliki varian Edisi Hitam dan Edisi Khusus yang ditandatangani oleh aktor Reza Rahadian.

OPPO baru saja meluncurkan F3 edisi terbatas

dengan klub sepak bola Barcelona, yang hanya terjual 300 unit.

 

sumber :

https://calondr.com/

jasa penulis artikel

Robot-yang-bisa-mengendus-bau-kaki-ini-pingsan-jika-cium-yang-terlalu-bau

Robot yang bisa mengendus bau kaki ini pingsan jika cium yang terlalu bau

Robot yang bisa mengendus bau kaki ini pingsan jika cium yang terlalu bau

Robot-yang-bisa-mengendus-bau-kaki-ini-pingsan-jika-cium-yang-terlalu-bau

Apakah kakimu bau? Hanya ringan atau sangat bau?

Jika Anda tidak berani bertanya kepada seorang teman, seorang pemula dari Jepang

menawarkan robot anjing baru yang mengendus-endus kaki Anda dan memberikan jawaban yang jujur. Anda bahkan bisa pingsan jika baunya terlalu kuat.

Bau kaki bisa membuat suasana jadi tidak nyaman, terutama di negara tempat orang melepas sepatu ketika memasuki rumah.

Hana-chan, permainan dengan kata “hana”, “hidung”

Jepang, yang juga merupakan nama umum untuk wanita Jepang, adalah robot kecil yang menggonggong ketika mendeteksi bau, tetapi ketika baunya sangat kuat ia jatuh. .

Anjing robot berukuran 15 cm ini dilengkapi dengan sensor pendeteksi bau pada hidung dan juga dapat menyemprotkan penyegar udara untuk memperbaiki situasi ketika bau kaki sangat menyengat.

Next Technology mengutip AFP dan membuat robot ini menanggapi

permintaan dari seorang pria yang sangat ingin tahu apakah kakinya berbau.

“Dia memberi tahu kami bahwa putrinya mengatakan kakinya berbau … tapi dia tidak ingin tahu seberapa kuat baunya karena itu hanya menyakitinya,” kata karyawan Next Technology Kimika Tsuji.

“Itu sebabnya kami membuat robot imut ini.”

Robot itu diperkirakan akan dijual dengan harga lebih dari 100.000 yen awal tahun depan.

 

Baca Juga :

Sambut-Hari-Pencegahan-Bunuh-Diri-Sedunia,-Facebook-berikan-informasi-ke-pengguna

Sambut Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia, Facebook berikan informasi ke pengguna

Sambut Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia, Facebook berikan informasi ke pengguna

Sambut-Hari-Pencegahan-Bunuh-Diri-Sedunia,-Facebook-berikan-informasi-ke-pengguna

 

Untuk memperingati Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia, yang dirayakan setiap 10 September, Facebook memperingati hal ini dengan memberikan informasi kepada publik tentang perangkat dan sumber informasi yang kami kembangkan untuk mereka yang mungkin berisiko.

Selain itu, Facebook telah menerbitkan informasi tambahan tentang pencegahan bunuh diri dan kesejahteraan online di Pusat Keamanan Facebook.

“Siapa pun dapat mengakses perangkat untuk menyelesaikan konflik online, membantu teman-teman yang melakukan bunuh diri, atau mendapatkan informasi ketika mereka mengalami masalah,” kata Antigone Davis, kepala keselamatan global, dalam pernyataan tertulis kepada ANTARA News pada Received Friday.

“Kami telah menawarkan alat tersebut bekerja sama dengan organisasi kesehatan mental selama lebih dari 10 tahun. Ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk menciptakan komunitas Facebook online dan offline yang aman,” lanjutnya.

Karena hubungan orang-orang di Facebook, Facebook merasa dalam posisi unik untuk menghubungkan mereka yang berada di bawah tekanan dengan teman-teman mereka yang dapat memberikan dukungan.

Teman Anda berada di posisi yang tepat untuk mencari tahu apakah teman mereka dalam kesulitan – dan kecepatan sangat penting – sehingga teman mereka dapat segera menghubungi mereka yang berada di bawah tekanan dengan mengomentari kiriman.

“Seperti yang kami laporkan sebelumnya, ada sejumlah kasus di mana kombinasi teknologi – memahami pola komentar orang-orang di pos – dan kasih sayang orang-orang di komunitas kami dapat membantu mencegah sesuatu yang berbahaya.” katanya pada Davis.

Orang juga dapat beralih ke Facebook jika mereka melihat sesuatu

yang membuat mereka khawatir tentang teman-teman mereka.

Facebook memiliki tim yang bekerja sepanjang waktu, tujuh hari seminggu, memantau berbagai laporan yang masuk, dan memprioritaskan laporan serius seperti bunuh diri.

“Bagi mereka yang menghubungi kami, kami menyediakan teks yang memudahkan orang untuk mulai berbicara dengan teman mereka yang membutuhkan,” kata Davis.

“Kami mendukung teman Anda yang menunjukkan pemikiran bunuh diri

dengan informasi tentang pusat bantuan lokal serta tips dan sumber informasi lainnya,” lanjutnya.

Selain itu, Facebook telah mengambil sejumlah langkah lain, seperti bekerja dengan mitra pencegahan bunuh diri untuk mengumpulkan frasa, tagar, dan nama grup yang terkait dengan tantangan online yang mendukung kegiatan melukai atau bunuh diri.

“Kami menawarkan sumber informasi kepada orang-orang

yang mencari kata-kata ini di Facebook. Kami juga menghapus konten yang melanggar standar komunitas kami dan yang tidak mempromosikan kegiatan yang merugikan diri atau bunuh diri,” kata Davis.

 

Referensi :

  1. https://excite.co.id/
  2. https://jalantikus.app/
  3. https://teknosentrik.com/
  4. https://apkmod.co.id/

 

Facebook-hadirkan-fitur-donor-darah-di-India

Facebook hadirkan fitur donor darah di India

Facebook hadirkan fitur donor darah di India

Facebook-hadirkan-fitur-donor-darah-di-India

Facebook memperkenalkan fitur-fitur baru yang memudahkan orang untuk menjadi donor darah di India, serta cara-cara baru untuk menghubungkan orang dan organisasi dengan informasi dan alat untuk menemukan donor darah saat dibutuhkan.

Ini dimotivasi oleh negara bagian India, yang menurut Facebook memiliki kekurangan darah di mana tidak banyak orang menyumbangkan darah untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang membutuhkannya.

“Kami percaya kami dapat membantu dengan menemukan cara untuk membawa donor darah dan yang membutuhkan ke tempat yang sama secara lebih efisien,” kata Facebook dalam pernyataan tertulis di halaman ruang berita Facebook.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa orang yang memiliki informasi dan alat yang lebih baik lebih bersedia untuk mendonorkan darah – dan lebih mudah bagi orang yang membutuhkan darah untuk menemukan donor,” kata Facebook.

Facebook telah bekerja dengan organisasi nirlaba, profesional kesehatan, donor potensial, dan orang-orang yang telah menggunakan Facebook untuk mencari donor darah.

“Untuk memastikan bahwa apa yang kami desain bermanfaat bagi masyarakat India,” kata Facebook.

Pada 1 Oktober, yang bertepatan dengan Hari Nasional Donor Darah di India, pengguna Facebook dapat mendaftar sebagai donor darah di India.

“Untuk mendorong partisipasi, kami akan memposting pesan di umpan berita atau pengguna dapat mengedit profil mereka untuk mendaftar,” kata Facebook.

Semua informasi tetap pribadi dan diatur ke “hanya saya” secara default.

Namun, pengguna dapat membagikan status donor mereka.

Fitur ini pertama kali akan tersedia di Android dan web seluler karena merupakan platform yang paling banyak digunakan di India.

Dalam beberapa minggu ke depan, Facebook juga akan memudahkan orang dan organisasi seperti bank darah dan rumah sakit untuk terhubung di Facebook.

Ketika individu atau organisasi membutuhkan darah, mereka dapat membuat jenis posting khusus dengan semua informasi yang dibutuhkan donor dengan mudah.

Ketika permintaan dibuat, Facebook secara otomatis memberi tahu donor darah

yang mungkin ada di dekatnya untuk membantu menyebarkan berita.

Donor kemudian dapat meninjau permintaan dan, jika dia ingin menjawab, hubungi pemohon langsung melalui WhatsApp, Messenger atau telepon.

Orang yang membutuhkan darah tidak dapat melihat informasi tentang donor

kecuali donor secara khusus menyatakan kapan mereka menjangkau orang yang membutuhkan darah.

 

 

Baca Juga :

Korsel larang pengumpulan dana dari mata uang virtual

Korsel larang pengumpulan dana dari mata uang virtual

Korsel-larang-pengumpulan-dana-dari-mata-uang-virtual

Para pemimpin keuangan Korea Selatan mengatakan mereka akan

melarang dana mata uang virtual setelah China mencoba untuk melarang penggunaan koin digital.

Komisi Jasa Keuangan menyatakan bahwa penawaran koin awal (ICO) dilarang karena perdagangan dalam mata uang virtual harus diatur dan dipantau dengan ketat.

“Pendanaan dari ICO tampaknya meningkat di seluruh dunia

, dan kami percaya bahwa ICO juga meningkat di Korea Selatan,” kata regulator setelah pertemuan dengan Departemen Keuangan, Bank Korea dan Layanan Pajak Nasional.

Korea Selatan akan menjatuhkan “hukuman berat” pada lembaga-lembaga keuangan dan pihak-pihak yang terlibat dalam ICO, tetapi hukuman itu tidak akan dibahas lebih lanjut.

Pemerintah memutuskan untuk melarang ICO untuk mengumpulkan sumbangan karena risiko kejahatan keuangan meningkat.

Dalam pengumuman itu, ia menambahkan

, itu tidak berarti bahwa pemerintah secara implisit menerima perdagangan mata uang virtual sebagai bagian dari sistem keuangan dan akan terus memantau pasar untuk mengevaluasi aturan tambahan jika perlu.

 

sumber :

https://droidlover.com/

https://siti.co.id/

BPPT-lakukan-rekayasa-teknologi-tingkatkan-produksi-garam

BPPT lakukan rekayasa teknologi tingkatkan produksi garam

BPPT lakukan rekayasa teknologi tingkatkan produksi garam

BPPT-lakukan-rekayasa-teknologi-tingkatkan-produksi-garam

Priyanto, kepala Badan Pengkajian dan Aplikasi Teknologi Superior, mengatakan bahwa teknologi teknis BPPT dapat menghentikan impor garam dalam waktu dekat.

Unggul dalam pernyataan tertulis di Jakarta pada hari Selasa, mengatakan kekurangan pasokan garam yang telah melanda negara dan menyebabkan harga garam naik di sejumlah daerah.

Kebijakan impor harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan negara.

Pemerintah terus melakukan sejumlah hal untuk menghindari impor garam di tahun mendatang. Salah satunya adalah BPPT, yang menghadirkan inovasi teknologi untuk meningkatkan produksi garam sehingga Indonesia mandiri dan dapat memenuhi permintaan garam nasional.

Dia mengatakan dia dapat menggunakan teknologi untuk meningkatkan produksi garam. Teknologi teknis yang dimaksud, yaitu produksi garam, harus dapat dilakukan kapan saja dan tanpa mengetahui musim.

“Masalah krisis garam nasional menjadi perhatian kami. Untuk meningkatkan produksi garam nasional dengan teknologi teknis ini, hal ini dimungkinkan setiap saat sehingga produksi tidak hanya berlangsung selama musim kemarau,” katanya.

Curah hujan di pusat-pusat garam seperti pantai utara Jawa

(Pantura), pulau Madura dll masih cukup tinggi. Faktanya, panen garam terganggu dan kekurangan garam.

Untuk mengatasi masalah pasokan garam, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kelautan, mengatakan bahwa menggunakan teknologi dapat membantu petani meningkatkan produksi dan kualitas garam.

Saat menguji hasil inovasi teknologi garam BPPT di Kupang, Nusa Tenggara Timur, hasil produksinya bagus. Mereka juga digunakan di Madura dan pusat garam lainnya.

“Jika kita mempraktekkannya nanti, kita akan segera membuat Salzland di Kupang

, jika itu baik, kita akan segera membuat yang lain di Madura dan seterusnya,” katanya.

Dia optimistis solusi teknologi BPPT dapat mengatasi masalah pasokan garam di Indonesia, sehingga impor harus diimpor kembali tidak hanya dalam jangka pendek, tetapi juga dalam jangka panjang.

“Dengan cara ini, biayanya lebih rendah, tidak lagi berdampak pada cuaca

, kita dapat meningkatkan produksi dan kita tidak lagi mengimpor. Ini adalah salah satu proses rekayasa di BPPT,” kata Luhut.

 

Baca Juga :

Indocomtech-2017-dibuka,-usung-konsep-berbeda

Indocomtech 2017 dibuka, usung konsep berbeda

Indocomtech 2017 dibuka, usung konsep berbeda

Indocomtech-2017-dibuka,-usung-konsep-berbeda

Pameran Indocomtech 2017 dengan berbagai produk teknologi secara resmi dibuka. Pameran ini akan berlangsung dari 1-5 November 2017 di Jakarta Convention Center.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran teknologi ke-25 mengangkat topik “Digital Smart Living”, yang berfokus pada kemajuan dan pengembangan berbagai teknologi digital yang didasarkan pada tren dan gaya hidup masyarakat saat ini.

“Topiknya tepat, karena kami percaya bahwa sekarang adalah gaya hidup manusia sehingga kami tidak dapat dipisahkan dari teknologi. Kami akan terus mengikuti dan mengikuti tren,” kata Bambang Setiawan, Presiden Direktur Traya Events, sebagai penyelenggara Indocomtech 2017 dalam pertemuan media di Jakarta, Rabu.

Dalam implementasi tahun ini, Bank Rakyat Indonesia (Persero) sekali lagi mendukung pameran BRI Indocomtech 2017. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Indocomtech menghadirkan banyak startup di sektor finansial atau fintech tahun ini.

“Saya pikir tahun ini konsepnya benar-benar baru, pendekatannya berbeda dari apa yang disajikan oleh perangkat teknologi sebelumnya, sekarang bahwa revolusi digital mewakili penggunaan teknologi dalam cara baru tampilan tampilan digital smart living dari aplikasi.” kata Indra Utoyo, wakil direktur BRI Branding & Teknologi Informasi.

“Kami mengundang 24 komunitas fintech dan startup. Memang, BRI perlu berubah, belajar tentang budaya dan teknologi baru, dan kami ingin berkontribusi pada ekosistem, dan BRI adalah platform untuk fintech,” lanjutnya.

Pameran teknologi berfokus pada acara ini untuk memanfaatkan teknologi digital

secara cerdas dan menawarkan area B2B khusus yang didedikasikan untuk semua pelaku bisnis di industri teknologi untuk membantu membangun dan memperkuat jaringan bisnis antara wirausahawan lokal dan bisnis jika diperlukan, bantuan internasional.

Ada juga Indonesia International ICT Expo (I3EXPO), di mana sejumlah pembicara bertukar informasi tentang dunia teknologi, dari perkembangan fintech hingga mata uang virtual.

“Diharapkan di masa depan acara Indocomtech BRI akan menjadi tempat di mana pengetahuan baru dapat diteliti. Ada banyak ahli yang menjadi pembicara untuk bertukar informasi baru,” kata Handayani, Direktur Konsumen BRI.

BRI Indocomtech 2017 tidak hanya menawarkan perhatian pada pengembangan pengetahuan di bidang teknologi saja, tetapi juga menghadirkan berbagai program mulai dari taman hiburan VR hingga turnamen legenda seluler.

“Yang berbeda adalah kita memiliki program permainan.

Saya pikir program permainan memiliki penggemar,” kata Bambang.

Kontes Legenda seluler berlangsung selama tiga hari pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, sementara pameran dan pertemuan serta cosplay berlangsung pada hari Rabu dan Kamis.

Pada 2017, BRI Indocomtech akan membawa sekitar 250 peserta pameran ke area pameran seluas 17.000 meter persegi.

Dalam acara Indocomtech BRI 2017, pengunjung dapat ikut serta

dalam acara tahunan ini dengan membeli Rp. 20.000 tiket untuk hari Rabu hingga Jumat, Rp. 30.000 untuk hari Sabtu dan Minggu, di lokasi pameran, yaitu di depan pintu masuk, terutama di depan ruang pertemuan Jakata Convention Center, dapat dibeli.

 

sumber :

https://tutubruk.com/
https://memphisthemusical.com/

https://officialjimbreuer.com/
https://newsinfilm.com/

https://callcenters.id/
https://nomorcallcenter.id/

https://appbrain.co.id/
https://merkterbaru.id/

 

Elon-Musk-akan-kirim-mobil-merahnya-ke-antariksa

Elon Musk akan kirim mobil merahnya ke antariksa

Elon Musk akan kirim mobil merahnya ke antariksa

Elon-Musk-akan-kirim-mobil-merahnya-ke-antariksa

SpaceX mengkonfirmasi pada hari Rabu

(6/12) bahwa CEO Elon Musk berencana untuk mengirim mobil listrik merahnya ke planet Mars ketika roket Falcon Heavy pertama kali diluncurkan bulan depan.

Banyak yang bertanya apakah Musk bercanda minggu lalu ketika ia mentweet

tentang rencana untuk mengubah Tesla Roadster merahnya menjadi Falcon Heavy pertama yang memainkan Space Oddity. Space Oddity adalah lagu klasik dari almarhum David Bowie.

“Targetnya adalah orbit Mars. Planet itu akan berada di ruang angkasa selama miliaran tahun jika tidak meledak saat meluncur,” kata Musk di Twitter, Jumat.

Namun, SpaceX mengkonfirmasi kepada AFP pada hari Rabu bahwa rencana itu nyata.

Falcon Heavy telah dipuji sebagai “roket paling kuat di dunia” dan dikembangkan untuk mengangkut kru dan pasokan ke target ruang angkasa yang jauh seperti Bulan dan Mars. (Anda)

 

sumber :

Huawei-nova-2i-ponsel-empat-kamera-yang-kekinian

Huawei nova 2i: ponsel empat kamera yang “kekinian”

Huawei nova 2i: ponsel empat kamera yang “kekinian”

Huawei-nova-2i-ponsel-empat-kamera-yang-kekinian

Kamera ganda adalah fitur wajib dan tren untuk smartphone tahun ini. Semua vendor, termasuk perusahaan teknologi Cina Huawei, tampaknya berlomba untuk membawa fitur-fitur ini ke smartphone mereka.

Huawei meluncurkan Huawei nova 2i, ponsel pertama yang menggunakan dua kamera tidak hanya di depan tetapi juga di belakang, atau Anda bisa mengatakan bahwa Huawei melengkapi ponsel yang dirilis di Indonesia awal bulan ini dengan empat kamera secara bersamaan.

Huawei tidak hanya tampak sebagai kamera ganda, tetapi juga mengikuti tren teknologi layar FullView, yang kini tersebar luas oleh merek global seperti Samsung dan Apple serta pesaing domestik Huawei, Vivo dan Oppo terbaru.

Selain dua kamera dan layar FullView, Huawei nova 2i juga menawarkan sejumlah fungsi dan spesifikasi menarik yang dapat mengikuti kelasnya. Berikut ulasan ANTARA News untuk Huawei nova 2i.

Desain
Huawei nova 2i dikembangkan dengan teknologi layar FullView, yang pertama kali diadopsi oleh Huawei untuk perangkatnya. Smartphone memiliki rasio aspek 18: 9 dan rasio layar-ke-tubuh 83 persen, yang sesuai dengan peningkatan 10 persen dibandingkan perangkat dengan layar 5,5 inci.

Huawei nova 2i menawarkan layar 5,9 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD + atau 2160 x 1080 piksel dengan kerapatan piksel per inci 407 PPI.

Dengan berat 164 gram, Huawei nova 2i memiliki dimensi 156,2 x 75,2 x 7,5 mm. Meski bodinya relatif besar, perangkat ini tetap mudah digunakan dengan satu tangan.

Ini karena desain bodi yang simetris dan memiliki lekuk halus di setiap sudut,

sehingga pas di tangan Anda. Selain itu, warna hitam grafit yang digunakan antara ANTARA News memperkuat kesan elegan dan liar.

Huawei menempatkan pemindai sidik jari di bagian belakang, yang membuatnya lebih mudah untuk membuka kunci layar dengan jari telunjuk Anda. Selain itu, Huawei nova 2i dapat menyimpan lebih dari satu sidik jari, sehingga tidak masalah jika ponsel dipegang dengan tangan kanan atau kiri.

Selain itu, pemindai sidik jari juga dapat digunakan untuk mengambil gambar, menggunakan kamera depan dan belakang.

Pemindai sidik jari masih berada di belakang tepat di tengah di bawah kamera ganda. Kedua kamera Huawei yang ditempatkan secara vertikal di tengah dibingkai oleh kaca dengan dinding logam. Ada flash LED di atasnya. Sementara itu, kata “HUAWEI” ada di bagian bawah.

Di bagian depan, Huawei hanya menempatkan pemberitahuan LED

dan lampu kilat LED, serta dua kamera yang dirangkai di bagian atas, tanpa tombol fisik di bawah. Ini disebabkan oleh teknologi tampilan FullView, di mana tombol navigasi ditampilkan langsung di layar.

Tulisan “HUAWEI” ada di bingkai bawah. Untuk ukuran, Huawei mengatakan bezel atas adalah 31 persen lebih kecil dan bezel bawah 36 persen lebih kecil, sehingga nova 2i dapat memberikan layar 5,9 inci sesuai dengan faktor bentuk 5,5 inci.

Di sebelah kanan ada tombol volume dan tombol kunci, sedangkan

di sebelah kiri ada slot SIM hybrid yang berisi 2 kartu SIM mikro. Di bagian bawah terdapat speaker, koneksi audio 3,5 mm dan koneksi USB. Sayangnya, Huawei belum menggunakan USB Tipe C dan terus menggunakan MicroUSB untuk memuat dan mentransfer data.

 

sumber :

https://radiomarconi.com/
https://9apps.id/
https://dosenpendidikan.id/
https://gurupendidikan.org/