Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

Contoh Discussion Text about Globalization

Contoh Teks Diskusi Globalisasi + Pembahasan Lengkap

about-globalization

Contoh Teks Diskusi Tentang Globalisasi dan Pembahasan Lengkap – Pada edisi kali ini admin akan memberikan pembahasan tentang Contoh Teks Diskusi. Fenomena globalisasi yang memiliki beberapa pro dan kontra adalah contoh terbaik dari teks diskusi. Penulis mencoba mengungkap dua sisi yang berlawanan. Mereka adalah kelebihan dan juga kekurangan.

Sebagian besar teks diskusi yang kita temukan pada umumnya dan publikasi akademik disusun dan terdiri dari struktur generik tertentu. Mereka:

  • 1. Pernyataan masalah: Ini menyatakan masalah yang sedang dibahas. Pada contoh di bawah ini masalahnya adalah seperti yang dikutip di bawah ini. Beberapa poin baik dan buruk dari fenomena yang mendunia ini terlihat jelas dari beberapa poin.
  • 2. Daftar poin pendukung: Ini menyajikan poin pendukung dari masalah ini. Dari contoh di bawah ini argumen pro terlihat sebagai:
  • Ada pasar di seluruh dunia untuk perusahaan dan untuk pelanggan.
  • 3. Daftar poin kontrastif: Ini memberikan poin lain yang tidak setuju dengan masalah ini. Kita dapat melihat argumen kontra seperti yang dikutip di bawah ini. Globalisasi dapat menyebabkan hilangnya identitas budaya
  • 4. Rekomendasi: Ini menyatakan rekomendasi penulis tentang masalah ini. Rekomendasi adalah opsional. Beberapa kali kami merasa tetapi sangat sering rekomendasi dihilangkan dari struktur.

Nah, untuk melihat struktur umum pembahasan seperti yang disebutkan di atas, silakan baca esai pro dan kontra singkat berikut tentang keuntungan dan kerugian globalisasi!
Pro dan Kontra Globalisasi

Contoh teks diskusi tentang globalisasi

Semua orang bisa menyentuh dunia. Kelebihan dan kekurangan dirangkum sebagai ilustrasi isi pertukaran dalam bahasa Inggris Pengaruh globalisasi secara umum dan umum mempengaruhi masalah legislatif dan perekonomian bangsa namun dampaknya terhadap sikap dan cara hidup dapat dideteksi sedikit demi sedikit dalam cara berpikir dan berpikir individu. menanggapi. Beberapa tujuan besar dan mengerikan dari keseluruhan keajaiban ini jelas dari beberapa fokus.

Individu yang menyukai globalisasi mengungkapkan bahwa ada sektor bisnis secara keseluruhan untuk organisasi dan untuk klien. Ada akses superior ke item dari berbagai negara. Demikian pula, masalah legislatif bercampur dan pilihan yang diambil sangat berharga bagi individu di mana pun di seluruh dunia. Sosial intermixing meningkat dan masing-masing negara mencoba untuk mengetahui lebih banyak tentang kecenderungan sosial negara lain. Dalam prosedur ini. kita benar-benar membahas hal-hal yang kita sukai dan sepanjang waktu menerimanya.

Namun, ada juga saingan globalisasi. Ada beban besar pada individu yang digunakan dari negara-negara maju yang selalu berada di bawah risiko pekerjaan mereka di-outsource. Globalisasi dapat menyebabkan hilangnya cara hidup sosial karena pemikiran barat terus-menerus dipaksakan pada pertimbangan timur. Setelah kita mengetahui contohnya, kita dapat mengatakan bahwa pembicaraan sepenuhnya seperti komposisi diagnostik dengan pertentangan ekstra musuh. Ini adalah pandangan paritas tentang isu-isu tertentu. Dua pertentangan terbalik ditampilkan untuk membuat pengguna memilih dengan sengaja mengidentifikasi dengan isu-isu yang dipertanyakan. Semangat belajar konten bahasa Inggris di web.
Berarti:

contoh teks diskusi tentang globalisasi

Semua orang bisa menyentuh dunia. Pro dan kontra ditulis sebagai contoh teks diskusi dalam bahasa Inggris. Dampak globalisasi terlihat dan sebagian besar mempengaruhi politik dan ekonomi negara tetapi pengaruhnya terhadap pola pikir dan budaya terlihat secara bertahap dalam cara orang berpikir dan bereaksi. Beberapa poin baik dan buruk dari fenomena yang mendunia ini terlihat jelas dari beberapa poin.

Orang-orang mendukung globalisasi negara-negara yang ada pasar di seluruh dunia untuk perusahaan dan untuk pelanggan. Ada akses yang lebih baik ke produk dari berbagai negara. Juga, politik adalah penggabungan dan keputusan yang diambil benar-benar bermanfaat bagi orang-orang di seluruh dunia. Asimilasi budaya meningkat dan masing-masing negara mencoba untuk mengetahui lebih banyak tentang preferensi budaya negara lain. Dalam proses ini. kami benar-benar menemukan hal-hal yang kami sukai dan dalam perjalanan waktu mengadopsinya.

Namun, ada juga penentang globalisasi. Ada tekanan besar pada orang-orang yang dipekerjakan dari negara-negara maju yang selalu terancam pekerjaan mereka di-outsource. Globalisasi dapat menyebabkan hilangnya identitas budaya karena ide-ide Barat selalu dipaksakan pada pengalaman timur.

Setelah kita mengetahui sampelnya, kita dapat mengatakan bahwa diskusi yang sebenarnya sangat mirip dengan eksposisi analitis dengan argumen kontra tambahan. Ini adalah pandangan tentang masalah keseimbangan tertentu. Dua argumen yang berlawanan disajikan untuk membuat pembaca memutuskan dengan hati-hati berkaitan dengan isu-isu kontroversial. Senang belajar teks bahasa Inggris online.

Sumber :

admin

Kembali ke atas