Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

Aktris Vicky Zhao Hilang, Curiga Dilenyapkan Pemerintah

Artis cantik Vicky Zhao tiba-tiba menghilang dan diduga pemerintah China tersingkir

aktris-vicky-zhao-hilang

Penggemar film terkenal Shaolin Soccer mungkin tahu wajah aktris Vicky Zhao. Ya, dia adalah karakter dibalik karakter Mui, pacar Sing yang diperankan oleh aktor Stephen Chow.

Belakangan, nama Vicky Zhao kembali menjadi perbincangan banyak orang. Tapi bukan karena film terbarunya, geng, tapi karena jejak digitalnya yang tiba-tiba menghilang dari internet!

Mengutip Detik.com, penggemar merasa aneh karena jejak digital wanita bernama asli Zhao Wei ini tiba-tiba menghilang dari dunia maya.

Anda tidak akan dapat lagi mengakses film atau serial yang menampilkan Vicky Zhao. Semua akun media sosial dan akun buatan penggemarnya di aplikasi Weibo tiba-tiba dihapus dan tidak dapat diakses.

Tak hanya itu, keberadaan aktris cantik ini juga menjadi pertanyaan. Tak heran jika para penggemar kemudian menduga bahwa keberadaan Vicky Zhao di dunia maya memang sengaja dihilangkan oleh pemerintah China.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan resmi apakah Zhao benar-benar sengaja dicopot oleh pemerintah China. Selain itu, tidak ada informasi resmi mengapa Zhao menjadi incaran pemerintah.

Keterlibatannya dalam dunia bisnis

Namun, salah satu alasan kepergiannya adalah keterlibatan aktris berusia 45 tahun itu di dunia bisnis.

Media pemerintah China, Global Times, mengatakan Zhao memiliki banyak skandal. Salah satunya adalah gugatan yang diterimanya dalam bisnis investasi.

“Selain status selebritinya, Zhao juga dikenal sebagai investor yang digugat banyak undang-undang,” tulis Global Times, dikutip Detik.com, Kamis (2 September 2021).

Zhao dan suaminya dianggap sebagai salah satu pasangan terkaya di Tiongkok. Mereka dikatakan memiliki kekayaan 14 triliun rupee.

Namun baru-baru ini mereka digugat sebesar 552 miliar rupee setelah mereka diyakini gagal melunasi utang sebesar 26 juta dolar Singapura.

Zhao juga memiliki agensi yang menampung aktor Tiongkok. Salah satu aktor yang bekerja di agensinya, bernama Zheng Zhehan, sebelumnya sempat menimbulkan kontroversi. Zhehan sempat mengunggah foto selfie di makam tentara Jepang. Setelah itu dia disensor dari internet.

Zhao telah melakukan hal yang sama. Pada tahun 2001, Zhao dikritik karena mengenakan pakaian yang menampilkan bendera Jepang.

Seperti diketahui, banyak warga Tionghoa yang masih terpengaruh jejak kolonialisme Jepang di masa lalu.
Pemujaan selebriti yang berlebihan

Selain Shaolin Soccer, Vicky Zhao telah membintangi banyak film dan serial terkenal. Ia sudah terkenal sejak tahun 1990-an saat membintangi serial laris My Fair Princess.

Sejak itu, ia menjadi semakin populer di industri hiburan Tiongkok. Tak hanya itu, Vicky Zhao juga terkenal di dunia bisnis.

Dia memiliki banyak kepentingan di perusahaan besar China, termasuk di Alibaba Pictures Group, yang merupakan bagian dari Alibaba, perusahaan milik Jack Ma.

Karakter Jack Ma mengalami hal serupa beberapa waktu lalu. Dia dilaporkan hilang dan bahkan diduga diculik oleh pemerintah China karena dia tidak pernah muncul di depan umum lagi.

Jack Ma menghilang setelah mengkritik sistem keuangan pemerintah China. Tak hanya itu, popularitasnya juga dinilai berlebihan.

Fans semakin curiga bahwa pemerintah China sebenarnya adalah dalang di balik hilangnya Zhao dari media sosial.

Baru-baru ini, pemerintah China secara aktif mencari industri hiburan di sana. Salah satunya karena budaya pemujaan selebriti yang berlebihan.

Presiden Xi Jinping dikatakan tidak puas dengan pemujaan dan ketenaran selebriti yang berlebihan di media sosial. Itu dianggap tidak sesuai dengan karakter Cina.

Sejak 2018, otoritas Tiongkok berulang kali melarang selebriti yang dianggap tidak bermoral, vulgar, dan juga tidak berkelas.

Bukan tidak mungkin nasib aktris berusia 45 tahun itu akan sama dengan Jack Ma. Jika dia benar-benar bisa kambuh, kemungkinan aktivitasnya di depan umum tidak akan lagi sama seperti sebelumnya.

Sumber :

admin

Kembali ke atas