Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

6 Artis Pernah Terlilit Utang Miliaran Rupiah, Sampai Dipenjara!

7 Artis Indonesia yang Terlilit Hutang Besar Hingga Masuk Penjara!

artis-terlilit-utang

Meminjam uang atau berhutang di bank merupakan hal yang lumrah bagi setiap orang untuk memenuhi kebutuhan hidup yang terkadang tidak dapat dicapai hanya dengan mengandalkan gaji.

Yah, itu normal jika dilakukan oleh orang normal. Tapi kalau yang berhutang itu artis kaya dan terkenal, aneh kan?

Begitu pula dengan artis-artis berikut. Ada yang terlilit utang sebelum sukses, dan ada juga yang masih terlilit utang meski sudah menjadi seniman hebat.

Ada yang mau bunuh diri sampai sukses karena dikejar utang, ini dia artis-artis Indonesia!

1. Raffi Ahmad

Artis kaya yang setara dengan Raffi Ahmad juga pernah melihat pahitnya utang. Ia mengaku pernah melajang dengan mencicil minimal Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

Setelah Raffi ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional, dia mengaku tidak punya uang sepeser pun, sehingga dia berutang kepada Denny Cagur sebesar 1 miliar rupee.

Namun, Raffi telah membayar semua hutangnya dan sekarang dapat menikmati kehidupan jet setnya dan bahkan membeli hadiah mahal untuk anak tunggalnya, Rafathar.

2. Baim Wong

Saat ini, karakter Baim Wong dianggap sebagai artis yang kaya dan dermawan. Tetapi siapa yang mengira bahwa dia akan memiliki tingkat dan hutang yang tinggi?

Ya, ternyata Baim pernah memiliki pinjaman KPR 50 juta rupee dan pinjaman 1,5 miliar rupee karena bisnis kuliner yang dibangunnya gagal bertahan.

Semua yang dia rasakan sebelum dia menikahi Paula dan memiliki anak. Kini Baim Wong bahkan dinobatkan sebagai salah satu artis terkaya dengan aset miliaran!

3. Vicky Prasetyo

Entah kontroversi apa yang dimiliki Vicky Prasetyo hingga membuatnya seperti orang yang pantang menyerah untuk menikah dan bercerai serta keluar masuk penjara.

Salah satu alasan ia sering dijebloskan ke penjara adalah karena sesekali terlilit utang yang berujung pada perselisihan karena gagal memenuhi kewajiban tersebut.

Bahkan jika Vicky tampaknya hidup boros, dia mungkin sebenarnya mengalami ketidakstabilan ekonomi, saat dia menciptakan istilah itu. Saya harap itu tidak terjadi lagi, oke?

4. Ahmad Dhani

Tidak semua orang berhutang karena tidak punya uang untuk hidup, misalnya musisi berbakat Ahmad Dhani, yang sepertinya selalu punya uang untuk membeli sesuatu.

Tapi bukan berarti dia tidak pernah berhutang, lho. Rupanya hobi mahalnyalah yang membuka pintu pusaran utang.

Hobinya mengoleksi barang antik ternyata tak kunjung terbayar hingga total tunggakannya mencapai 500 juta rupiah!

5. Kevin Aprilio

Mungkin anak Memes dan Addie MS ini merupakan artis yang pernah terlilit hutang terberat di usia muda yakni Rp 17 miliar. Menakjubkan?

Selidiki kalibrasi bahwa utang melonjak karena investasi dan kegagalan Kevin Forex. Itu membuatnya sangat hancur sehingga dia hampir bunuh diri.

Namun Kevin tidak menyerah dan perlahan bangkit untuk melunasi hutang yang fantastis tersebut. Halo!

6. Angela Lee

Tak hanya Kevin Aprilio yang sangat ingin mengakhiri hidupnya, Angela Lee juga merasakan utang sebesar Rp 25 miliar yang harus ia lunasi.

Utang yang sangat besar ini bermula ketika ia hendak memulai bisnis tas branded. Selain itu, bunga utang yang dia tanggung menumpuk miliaran.

Tak mau menyerah begitu saja, Angela mengurungkan niatnya dan perlahan-lahan melunasi utang-utangnya. Hantu!

7. Mambo Merah Muda

Pinkan Mambo, yang menjadi kaya di masa jayanya sebagai penyanyi, harus menyesuaikan diri untuk menjalani gaya hidup sederhana saat karirnya memudar.

Dia mengaku berutang sekitar 200 juta rupee untuk membiayai hidupnya selama tidak bekerja. Pinkan sangat bingung bahkan mengaku akan masuk penjara jika debitur menggugatnya.

Untuk keluar dari hutang dan membiayai kehidupan anak-anaknya, Pinkan memulai bisnis pisang goreng. Ia akhirnya sukses sebagai pengusaha dan mampu menata kembali hidupnya dimulai dari akumulasi utang.

Sumber :

admin

Kembali ke atas