Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

Contoh Descriptive Text tentang Hewan Gajah dan artinya

Contoh teks deskriptif tentang gajah dan artinya

descriptive-text-hewan-gajah

Contoh teks deskriptif tentang gajah dan artinya – Halo teman-teman super SBI, apa kabar? Tentu bagus kan? Pada edisi sebelumnya, administrator membagikan banyak contoh teks deskriptif. Namun pada kesempatan khusus kali ini admin akan membagikan contoh deskriptif tentang gajah beserta artinya untuk memudahkan teman-teman dalam mempelajarinya, simak saja teks di bawah ini.

Teks deskripsi tentang gajah

gajah sumatera

Gajah sumatera merupakan kerabat dari gajah asia yang hanya dapat ditemukan di wilayah pulau sumatera. Secara umum, ukurannya lebih kecil dari gajah India. Mereka termasuk dalam kumpulan makhluk yang sangat aman di Indonesia. Keselamatan datang dalam menghadapi kenyataan bahwa massa gajah Sumatera sudah mulai menurun, spesies yang belum pernah terjadi sebelumnya dan terancam punah yang akan punah. Hasil tinjauan tahun 2000 menunjukkan, ada sekitar 2.000 hingga 2.700 spesies. Bagaimanapun, 65% orang sekarang melangkah ke kolam karena mereka dibantai dan dilukai oleh orang-orang dengan senjata. Habitat yang dikuasai gajah sumatera itu seketika berubah menjadi peninggalan.

Gajah sumatera merupakan hewan vertebrata terbesar yang ditemukan di Indonesia. Beratnya sekitar 6 ton dan tinggi badannya sekitar 3,5 m. Gajah memiliki masa kehamilan yang cukup lama. Kehamilan mereka sekitar 22 bulan dan mereka bisa hidup hingga 70 tahun. Gajah adalah jenis herbivora yang tajam karena memiliki otak yang lebih banyak daripada makhluk berdarah panas. Gajah memiliki telinga yang cukup besar dan dia mengerti bahwa pendengarannya luar biasa. Selain itu, telinga yang signifikan juga berperan sebagai pengontrol panas tubuh. Sementara belalai mereka berjuang untuk mencari atau mendapatkan makanan dan air.

Gajah sumatera memiliki kehidupan yang luar biasa tenang dalam kontak sosialnya. Kehidupan sosial di antara gajah jantan dan betina benar-benar tidak diragukan lagi. Wanita itu menghabiskan hidupnya dalam acara sosial yang melibatkan ibu, wanita muda, saudara perempuan dan banyak lagi. Acara kumpul keluarga ini dimotori oleh gajah betina yang paling banyak bergerak. Tidak seperti gajah betina, gajah jantan sering kali menyumbangkan vitalitasnya sendiri untuk hidup bersama kelompoknya. Meskipun tubuhnya indah, gajah luar biasa kuat ketika harus berenang. Anda bahkan dapat berenang selama sekitar 6 jam dan Anda dapat berenang sejauh 50 km. Gading gajah terletak di bagian depan rahang atas dan akan terus tumbuh selama sisa hidupnya. Mereka memiliki tengkorak yang signifikan dan kuat di mana pun mereka memiliki pikiran yang sangat berpengalaman. Tidak terlalu mengejutkan bahwa gajah memiliki ingatan yang sangat kuat, dan mereka tidak pernah melupakan mantra yang diajarkan perintis. Biasanya seekor gajah memiliki batas sekitar 25 permintaan.

Gajah adalah herbivora. Bagaimanapun, Anda hanya akan menghabiskan sekitar 16 jam sehari pada acara-acara sosial untuk mencari nafkah. Makanan mereka termasuk rumput, daun, ranting, akar, biji kecambah, dan barang-barang normal minimal. Mereka hanya menyiapkan 40% dari makanan mereka, cukup tepat mereka harus memakan dukungan dalam jumlah yang signifikan. Gajah Sumatera adalah keunikan Indonesia dan kami adalah orang-orang yang berkomitmen untuk melindungi mereka.

Terjemahan:

gajah sumatera

Gajah sumatera merupakan keturunan gajah asia yang hanya dapat ditemukan di pulau sumatera. Secara umum, ukurannya lebih kecil dari gajah India. Mereka adalah salah satu spesies yang dilindungi terbaik di Indonesia. Perlindungan ini dilakukan karena populasi gajah sumatera mulai menurun, spesies langka dan terancam punah akan punah. Menurut survei yang dilakukan pada tahun 2000, ada sekitar 2.000-2.700 spesies. Tapi sekarang 65% dari populasi meninggal karena dibunuh oleh orang-orang dengan senjata dan racun. Kini habitat yang didiami gajah sumatera telah diubah menjadi perkebunan.

Gajah sumatera merupakan mamalia terbesar di Indonesia. Beratnya sekitar 6 ton dan tingginya sekitar 3,5 m. Gajah memiliki masa kehamilan yang panjang. Masa kehamilan sekitar 22 bulan dan mereka bisa hidup hingga 70 tahun. Gajah adalah herbivora yang cerdas karena mereka memiliki otak yang lebih besar daripada mamalia lain. Gajah memiliki telinga yang cukup besar, dan itu menghasilkan pendengaran yang sangat baik. Selain itu, telinga besar juga berperan sebagai pengatur panas tubuh. Sedangkan batangnya bekerja untuk mencari atau menerima makanan dan air.

Gajah sumatera sangat terstruktur dalam tatanan sosialnya. Kehidupan sosial antara gajah jantan dan gajah betina sangat berbeda. Wanita yang menghabiskan hidup mereka dalam kelompok ibu, anak perempuan, saudara perempuan, dan banyak lagi. Kelompok keluarga ini dipimpin oleh gajah betina tertua. Berbeda dengan gajah betina, gajah jantan sering menghabiskan waktunya sendiri dan hidup bersama kelompoknya. Meskipun gajah memiliki tubuh yang besar, mereka sangat andal dalam hal berenang. Anda bahkan bisa berenang selama sekitar 6 jam dan menempuh jarak 50 km. Gading gajah terletak di depan rahang atas, yang akan terus tumbuh selama sisa hidupnya. Mereka memiliki tengkorak besar dan kuat yang berisi otak yang sangat cerdas. Tidak heran gajah memiliki ingatan yang sangat kuat dan tidak pernah melupakan perintah yang diajarkan pemimpin kepada mereka. Rata-rata, gajah bisa menghafal sekitar 25 perintah.

Gajah adalah salah satu jenis herbivora. Mereka menghabiskan setidaknya 16 jam sehari mengumpulkan makanan. Makanan mereka terdiri dari rumput, daun, ranting, akar, biji bunga dan buah-buahan kecil. Mereka hanya mencerna 40% dari makanan mereka, sehingga mereka perlu mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar. Gajah sumatera adalah hewan unik di Indonesia dan kita memiliki tanggung jawab untuk melindunginya.

Sumber :

admin

Kembali ke atas