Facebook hadirkan fitur donor darah di India

Facebook-hadirkan-fitur-donor-darah-di-India

Facebook hadirkan fitur donor darah di India

Facebook hadirkan fitur donor darah di India

Facebook-hadirkan-fitur-donor-darah-di-India

Facebook memperkenalkan fitur-fitur baru yang memudahkan orang untuk menjadi donor darah di India, serta cara-cara baru untuk menghubungkan orang dan organisasi dengan informasi dan alat untuk menemukan donor darah saat dibutuhkan.

Ini dimotivasi oleh negara bagian India, yang menurut Facebook memiliki kekurangan darah di mana tidak banyak orang menyumbangkan darah untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang membutuhkannya.

“Kami percaya kami dapat membantu dengan menemukan cara untuk membawa donor darah dan yang membutuhkan ke tempat yang sama secara lebih efisien,” kata Facebook dalam pernyataan tertulis di halaman ruang berita Facebook.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa orang yang memiliki informasi dan alat yang lebih baik lebih bersedia untuk mendonorkan darah – dan lebih mudah bagi orang yang membutuhkan darah untuk menemukan donor,” kata Facebook.

Facebook telah bekerja dengan organisasi nirlaba, profesional kesehatan, donor potensial, dan orang-orang yang telah menggunakan Facebook untuk mencari donor darah.

“Untuk memastikan bahwa apa yang kami desain bermanfaat bagi masyarakat India,” kata Facebook.

Pada 1 Oktober, yang bertepatan dengan Hari Nasional Donor Darah di India, pengguna Facebook dapat mendaftar sebagai donor darah di India.

“Untuk mendorong partisipasi, kami akan memposting pesan di umpan berita atau pengguna dapat mengedit profil mereka untuk mendaftar,” kata Facebook.

Semua informasi tetap pribadi dan diatur ke “hanya saya” secara default.

Namun, pengguna dapat membagikan status donor mereka.

Fitur ini pertama kali akan tersedia di Android dan web seluler karena merupakan platform yang paling banyak digunakan di India.

Dalam beberapa minggu ke depan, Facebook juga akan memudahkan orang dan organisasi seperti bank darah dan rumah sakit untuk terhubung di Facebook.

Ketika individu atau organisasi membutuhkan darah, mereka dapat membuat jenis posting khusus dengan semua informasi yang dibutuhkan donor dengan mudah.

Ketika permintaan dibuat, Facebook secara otomatis memberi tahu donor darah

yang mungkin ada di dekatnya untuk membantu menyebarkan berita.

Donor kemudian dapat meninjau permintaan dan, jika dia ingin menjawab, hubungi pemohon langsung melalui WhatsApp, Messenger atau telepon.

Orang yang membutuhkan darah tidak dapat melihat informasi tentang donor

kecuali donor secara khusus menyatakan kapan mereka menjangkau orang yang membutuhkan darah.

 

 

Baca Juga :