Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

Trik Memaksimalkan Fungsi Galaxy Note 8 yang Jarang

Trik yang jarang diketahui untuk memaksimalkan fitur Galaxy Note 8

fungsi-galaxy-note

1. Gunakan fungsi SmartSwitch

Trik pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengandalkan fitur SmartSwitch seperti ini. Diketahui bahwa masalah paling umum yang dihadapi oleh pengguna ponsel adalah mentransfer data dari ponsel lama ke ponsel baru. Jika dilakukan secara manual tentu sangat merepotkan dan juga memakan waktu yang sangat lama. Ceritanya akan berbeda jika Anda memiliki Samsung Galaxy Note 8.

Soalnya ponsel yang satu ini bisa melakukannya dengan mengandalkan fitur SmartSwitch. Bagi Anda yang belum tahu, fitur SmartSwitch ini dapat digunakan untuk memindahkan data dari ponsel Samsung lama ke Samsung Galaxy Note 8 dengan lebih efektif. Untuk melakukan ini, masuk ke menu pengaturan untuk mencari menu SmartSwitch seperti ini. Colokkan adaptor Galaxy Note 8 untuk menghubungkan ponsel Samsung lama Anda ke Galaxy Note 8 baru Anda. Jika ya, maka Anda dapat langsung bertukar data tanpa masalah.
2. Aktifkan mode layar penuh

Keunggulan layar Samsung Galaxy Note 8 memang sudah tidak diragukan lagi. Bisa dibilang kualitas layar ini merupakan kualitas terbaik dari tipe sebelumnya. Bayangkan Samsung Galaxy Note 8 ini memiliki layar WQHD berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio hingga 18:5:9. Namun, tidak dapat disangkal bahwa ketika Anda membuka aplikasi, layar tidak dapat terbuka sepenuhnya. Sesuatu yang pasti akan sangat mengganggu saat menjalankan aplikasi.

Untungnya, Anda dapat mengatasi hal ini di Samsung Galaxy Note 8 dengan mengaktifkan mode layar penuh. Sehingga nantinya Anda bisa sepenuhnya dan juga menikmati tampilan aplikasi dengan maksimal. Untuk ini Anda hanya perlu masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Tampilan dan terakhir pilih Resolusi layar untuk mengaktifkannya.
3. Jalankan dua aplikasi secara bersamaan

Jika Anda ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, Anda sering kali harus membuka dua aplikasi sekaligus. Untungnya, dengan Samsung Galaxy Note 8, itu bukan tidak mungkin. Caranya buka menu panel Edge lalu pilih ikon berbentuk plus di sisi kiri layar melengkung. Setelah itu, pilih Create an app pair lalu pilih dua aplikasi yang ingin dijalankan secara bersamaan.

Baca juga Trik Maksimalkan Kamera Dual Aperture Samsung Galaxy S9

Dengan semua penjelasan di atas, Anda pasti akan lebih mengerti tentang trik memaksimalkan fitur Galaxy Note 8. Bagi Anda yang saat ini memiliki ponsel ini, Anda sudah tahu bagaimana memanfaatkan kekuatan gadget ini dengan lebih baik.

Sumber :

admin

Kembali ke atas