Huawei nova 2i: ponsel empat kamera yang “kekinian”

Huawei-nova-2i-ponsel-empat-kamera-yang-kekinian

Huawei nova 2i: ponsel empat kamera yang “kekinian”

Huawei nova 2i: ponsel empat kamera yang “kekinian”

Huawei-nova-2i-ponsel-empat-kamera-yang-kekinian

Kamera ganda adalah fitur wajib dan tren untuk smartphone tahun ini. Semua vendor, termasuk perusahaan teknologi Cina Huawei, tampaknya berlomba untuk membawa fitur-fitur ini ke smartphone mereka.

Huawei meluncurkan Huawei nova 2i, ponsel pertama yang menggunakan dua kamera tidak hanya di depan tetapi juga di belakang, atau Anda bisa mengatakan bahwa Huawei melengkapi ponsel yang dirilis di Indonesia awal bulan ini dengan empat kamera secara bersamaan.

Huawei tidak hanya tampak sebagai kamera ganda, tetapi juga mengikuti tren teknologi layar FullView, yang kini tersebar luas oleh merek global seperti Samsung dan Apple serta pesaing domestik Huawei, Vivo dan Oppo terbaru.

Selain dua kamera dan layar FullView, Huawei nova 2i juga menawarkan sejumlah fungsi dan spesifikasi menarik yang dapat mengikuti kelasnya. Berikut ulasan ANTARA News untuk Huawei nova 2i.

Desain
Huawei nova 2i dikembangkan dengan teknologi layar FullView, yang pertama kali diadopsi oleh Huawei untuk perangkatnya. Smartphone memiliki rasio aspek 18: 9 dan rasio layar-ke-tubuh 83 persen, yang sesuai dengan peningkatan 10 persen dibandingkan perangkat dengan layar 5,5 inci.

Huawei nova 2i menawarkan layar 5,9 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD + atau 2160 x 1080 piksel dengan kerapatan piksel per inci 407 PPI.

Dengan berat 164 gram, Huawei nova 2i memiliki dimensi 156,2 x 75,2 x 7,5 mm. Meski bodinya relatif besar, perangkat ini tetap mudah digunakan dengan satu tangan.

Ini karena desain bodi yang simetris dan memiliki lekuk halus di setiap sudut,

sehingga pas di tangan Anda. Selain itu, warna hitam grafit yang digunakan antara ANTARA News memperkuat kesan elegan dan liar.

Huawei menempatkan pemindai sidik jari di bagian belakang, yang membuatnya lebih mudah untuk membuka kunci layar dengan jari telunjuk Anda. Selain itu, Huawei nova 2i dapat menyimpan lebih dari satu sidik jari, sehingga tidak masalah jika ponsel dipegang dengan tangan kanan atau kiri.

Selain itu, pemindai sidik jari juga dapat digunakan untuk mengambil gambar, menggunakan kamera depan dan belakang.

Pemindai sidik jari masih berada di belakang tepat di tengah di bawah kamera ganda. Kedua kamera Huawei yang ditempatkan secara vertikal di tengah dibingkai oleh kaca dengan dinding logam. Ada flash LED di atasnya. Sementara itu, kata “HUAWEI” ada di bagian bawah.

Di bagian depan, Huawei hanya menempatkan pemberitahuan LED

dan lampu kilat LED, serta dua kamera yang dirangkai di bagian atas, tanpa tombol fisik di bawah. Ini disebabkan oleh teknologi tampilan FullView, di mana tombol navigasi ditampilkan langsung di layar.

Tulisan “HUAWEI” ada di bingkai bawah. Untuk ukuran, Huawei mengatakan bezel atas adalah 31 persen lebih kecil dan bezel bawah 36 persen lebih kecil, sehingga nova 2i dapat memberikan layar 5,9 inci sesuai dengan faktor bentuk 5,5 inci.

Di sebelah kanan ada tombol volume dan tombol kunci, sedangkan

di sebelah kiri ada slot SIM hybrid yang berisi 2 kartu SIM mikro. Di bagian bawah terdapat speaker, koneksi audio 3,5 mm dan koneksi USB. Sayangnya, Huawei belum menggunakan USB Tipe C dan terus menggunakan MicroUSB untuk memuat dan mentransfer data.

 

sumber :

https://radiomarconi.com/
https://9apps.id/
https://dosenpendidikan.id/
https://gurupendidikan.org/