Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

Jangan Bingung, Begini Cara Cek Saldo E Toll di HP dengan Mudah

Tak boleh Kebingungan, Ini Metode Check Saldo E Toll di HP dengan Gampang – Kartu E-Toll sekarang kerap digunakan di kehidupan keseharian. Bukan sekedar dalam bayar tol saja, kartu E-Toll dapat dipakai dalam bayar TransJakarta, dan sejumlah merchant lain. Ingat utamanya E-Toll, pemakai sekarang gak perlu susah-susah datang ke ATM serta minimarket untuk periksa saldo E-Toll itu. Cukup hanya dengan manfaatkan Telephone seluler pemakai. Berikut metode check saldo E Toll di HP yang cepat dan gampang:

Tak boleh Kebingungan, Ini Metode Check Saldo E Toll di HP dengan Gampang

1. Pakai Program Berdikari

Pemakai dapat periksa saldo E-Toll memanfaatkan program Berdikari Online. Program itu dapat didownload dengan cara gratis di Google Play Toko. Sesudahnya, pemakai harus menghidupkan spek NFC (Near Field Communication) di Android semasing. Pemakai tinggal mengganti seting di setting mobile-phone semasing.

Dengan ringan, pemakai dapat periksa saldo E-Toll tinggal. Jalannya, pemakai perlu tempelkan kartu E-Toll ke segi yang mempunyai tanda NFC, di segi belakang HP. Langsung, monitor HP itu bakalan membuktikan nomor kartu dan tersisa saldo E-Toll yang ada. Model ini cukup ringkas lantaran pemakai gak perlu pergi keluar untuk periksa saldo.

2. Metode Check Saldo E Toll, Pakai Program Tokopedia

Metode check saldo E Toll di HP seterusnya yaitu dengan memanfaatkan program Tokopedia. Menjadi sebuah online shopping marketplace paling besar di Indonesia, Tokopedia faktanya bisa menolong pemakai periksa saldo E-Toll. Model pemakaiannya sesungguhnya cukup serupa dengan awalnya. Sebuah hal yang jelas yaitu pemakai perlu terlebih dulu menghidupkan menu NFC di mobile-phone semasing.

Sesudahnya, masuk ke Tokopedia, putuskan pilihan E-Money. Kemudian click pilihan Check Saldo. Pemakai cuma harus merapatkan kartu E-Toll pada sisi NFC berada di belakang HP masing-masing, lalu tersisa saldo E-Toll juga bakalan ditayangkan. Bukan sekedar gampang, program Tokopedia itu juga bisa didownload dengan cara gratis.

3. Pakai Program Bukalapak

Seperti sama Tokopedia, Bukalapak juga bisa digunakan dalam periksa saldo E-Toll. Pemakai perlu menghidupkan spek NFC di mobile-phone semasing. Sesudahnya, masuk ke program Bukalapak, lalu masuk ke pilihan E-Money. Tempatkan kartu E-Toll disamping belakang mobile-phone. Tersisa saldo E-Toll juga bakalan tampil. Seperti sama awalnya, Bukalapak ini bisa didownload secara gratis lewat Google Play Toko dan App Toko.

4. Metode Check Saldo E Toll, Pakai M-Banking

Jika pemakai tidak bisa memakai NFC di handphonenya, karenanya metode mengecheck saldo E Toll di HP di bawah ini sesuai buat digunakan. Jalannya juga cukuplah sederhana, walau gak sekencang model memakai NFC yang sudah dirinci awalnya.

Pertama, pemakai perlu buka mobile banking sesuai bank yang digunakan semasing. Semuanya mobile banking bisa digunakan dalam periksa tersisa saldo E-Toll. Mencari pilihan E-Money ataupun Uang Electronic. Tuliskan nomor kartu E-Toll yang dipunyai. Paling akhir, click pilihan kirim atau usai. Tersisa saldo E-Toll bakal ditayangkan di monitor HP pemakai.

5. Mengerjakan Panggilan Dial

Jika pemakai tak mempunyai mobile banking dan handphonenya tak memberi dukungan spek NFC buat diaktifkan, karenanya metode paling akhir yang bisa dijalankan dengan mengerjakan panggilan dial. Langkah ini sama dengan waktu pemakai ingin periksa tersisa pulsa di HP. Pemakai perlu menghimpit *141*6#, lalu click dial.

Secara automatic, tersisa saldo E-Toll ini bakal ditayangkan di mobile-phone pemakai. Langkah ini lebih simple, pemakai gak diharuskan buat mengambil program apapun ataupun menghidupkan spek NDC, dan bisa dipakai dengan cara gratis juga.

Karena itu, sejumlah point di atas sebagai metode check saldo E Toll di HP yang simple dan tentu aman. Pemakai gak perlu keluar dari rumah untuk periksa tersisa saldo E-Toll ini. Belum pula, beberapa aplikasi yang digunakan juga bisa didownload secara gratis dan pemakaiannya sungguh-sungguh simple.

Kunjungi juga :

admin

Kembali ke atas