Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

Pengertian Mailing List, Fungsi, Manfaat, Jenis dan Contoh

Memahami milis

pengertian-mailing-list

Milis ini adalah sebuah alamat email yang dapat digunakan atau digunakan oleh pengguna Internet untuk berbagi atau bertukar segala jenis informasi saat melakukan suatu kegiatan atau kegiatan. Pesan yang dikirim secara otomatis dikirim ke alamat milis dan kemudian diteruskan ke alamat email masing-masing anggota. Di Indonesia, milis ini sering disebut dengan milis.

Pengelompokan alamat email ini dapat ditentukan, yaitu saat surat dikirim ke alamat ini. Setelah itu, secara otomatis akan terkirim ke semua alamat yang sebelumnya terdaftar di database di komputer.

Selain itu, mailing list (milis) ini dapat membuat surat untuk dikirimkan ke siapapun hanya dengan mengirimkannya ke milis. Cara pengiriman email ini dapat ditentukan apakah dapat diterima oleh semua orang atau diterima secara langsung.

Fungsi milis

Milis ini memiliki fungsi sebagai berikut:

  • Dapat berkomunikasi menggunakan teknologi minimalis dan memastikan bahwa semua anggota milis menerima email yang dikirim oleh seorang anggota dan tidak perlu dikirimkan untuk setiap anggota secara individu.
  • Saat berinteraksi atau berkomunikasi dengan komunitas, seperti kerabat dalam keluarga besar atau dengan sahabat karib di semua wilayah yang tersebar. Milis ini juga dapat digunakan untuk memfasilitasi komunikasi semacam itu.

Keuntungan dari milis

Milis ini dapat digunakan sebagai sumber untuk menerima segala macam informasi seperti lowongan kerja, topik bisu terkini, berita terkini, teknologi, dan masih banyak lagi.

Keuntungan dan kerugian dari milis

Kelebihan dan kekurangan dari mailing list adalah sebagai berikut

Manfaat milis

Anggota milis ini dapat menerima informasi terbaru dari anggota lain.
Mendapatkan informasi terbaru juga mudah, seperti: B. Informasi lowongan dan lain-lain.
Tambahkan hubungan

Milis hilang

Sangat tidak nyaman atau mudah karena membutuhkan pembukaan email setiap hari untuk menghindari penumpukan email yang masuk.
Mengirim balasan juga menggunakan ruang penyimpanan email dalam jumlah besar karena harus disertakan dalam pengiriman sebelumnya.

Jenis milis

Berikut ini adalah jenis-jenis milis. Milis ini terdiri dari dua jenis:

  • Announcement list merupakan proses komunikasi satu arah yang terdapat pada mailing list. Artinya, anggota milis tidak memiliki izin untuk membalas dan hanya menerima pesan atau email dari milis tersebut.
  • Diskusi list dimana anggota dapat berkomunikasi dua arah, anggota milis juga dapat menerima pesan dan mengirimkannya ke anggota milis lainnya.

Contoh milis

Yahoo Group adalah alamat groups.yahoo.com. Email Yahoo diperlukan untuk mengikuti milis ini.
Google Group yaitu dengan alamat groups.google.com. Untuk bergabung dengan milis di grup ini, Anda memerlukan email Google atau GMail.

Sekian, dan terima kasih telah membaca Makna, Fitur, Manfaat, Jenis, dan Contoh Milis. Semoga apa yang dijelaskan semoga bermanfaat untuk anda.

Sumber :

admin

Kembali ke atas