Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

Printer Epson L220 Lampu Power Tinta Dan Kertas Berkedip Bersamaan

Printer Epson L220

Halo pembaca setia Bungdus, ini kali kita akan mengulas mengenai error Printer Epson. Apa anda alami permasalahan printer epson l220 lampu power tinta dan kertas berkedip-kedip bertepatan? Bila sedang merasakannya atau sempat rasakan persoalan sama, baca yok!

Bukan hanya printer Epson saja yang mempunyai potensi alami permasalahan. Ada beberapa tipe printer yang lain yang kemungkinan terserang permasalahan di masa datang. Terhitung permasalahan berkaitan ada beberapa lampu di printer yang berkedip-kedip secara bertepatan.

Pemicu Printer Epson l220 Lampu Power Tinta dan Kertas Berkedip-kedip Bertepatan?

Saat sebelum kita ulas apa jalan keluarnya. Sebaiknya kita ketahui apa sich pemicu printer epson l220 lampu power tinta dan kertas berkedip-kedip bertepatan ini?

Ada banyak peluang pemicu misalnya:

– Kabel Tidak Tersambung Secara Prima : Siapa kira permasalahan yang memusingkan ini dapat muncul karena kabel? Rupanya, bila status dari kabel fleksibel yang menyambungkan di antara printer dengan Netbook atau PC kendur. Karena itu, lampu dari bagian-bagian Printer itu akan berkedip-kedip. Karena, info yang didapat oleh printer tidak tersampaikan secara baik. Hingga, tidak dapat mengolah perlakuan yang anda perintahkan.
– Lepasnya Tuas Sensor Kertas : Nach, bila tuas sensor kertas di printer ini terlepas atau hancur. Karena itu, lampu tanda itu akan berkedip-kedip.
– Macetnya Gear atau Roller Kertas : Pernah tidak lakukan print document justru macet? Dan kelak tersisa kertas yang macet atau nyangkut dalam printer pasti merintangi kegiatan ngeprint selanjutnya. Nach, bila tidak anda membersihkan, karena itu ini akan mengakibatkan timbulnya tanda berkedip-kedip itu.
– Bantalan Tinta Yang Telah Kedaluwarsa : Rupanya, bantalan tinta di printer ini mempunyai periode gunakan loh. Apabila sudah habis atau full karena itu tanda lampu ini akan berkedip-kedip secara bertepatan.

Jalan keluarnya Ialah?

Lalu, apa yang dapat dilakukan bila permasalahan ini terjadi? Ada banyak jalan keluar yang dapat anda pakai misalnya:

Check Pemicu Permasalahan

Langkah pertama kali yang dapat dilakukan ialah memeriksa mana sisi yang memiliki masalah?

Bila sudah mengetahui apa peluang yang mengakibatkan lampu tanda ini berkedip-kedip, karena itu anda dapat kerjakan jalan keluar kelanjutan.

Triknya ialah:

– Masuk ke piranti yang tersambung dengan printer ini. Baik PC atau Netbook.
– Selanjutnya tentukan Panel Kontrol > Piranti Keras dan Suara > Piranti dan Printer.
– Bila anda mendapati icon printer Epson L220, karena itu click kanan icon itu.
– Click Opsi Bikin.
– Nach, bila kelak ada code error, karena itu peluang permasalahan ialah kabel yang kendur atau gear yang macet.
– Tetapi, bila yang ada peringatan seperti Servis Required. Karena itu peluang pemicu tuas kertas lepas, hancur atau periode bantalan tinta telah habis.
Eksekusi Sama sesuai Pemicu

Bila anda sudah mengetahui apa peluang pemicunya, karena itu anda langsung bisa kerjakan rekondisi. Triknya ialah:

– Angkat dan check apa kabel fleksibel telah tersambung secara benar? Bila belum karena itu coba terlepas dan kenakan kembali.
– Membuka sisi samping Printer supaya bisa kelihatan sisi dalam printer Epson itu.
– Saksikan di bagian tiap segi gear atau pemutar kertas. Adakah tersisa kertas yang menjejal? Bila ada karena itu lepas dan buang.
– Pasang lagi segi printer yang anda membuka dan nyalakan kembali printer itu.
– Bila sukses karena itu blink pada lampu tanda akan lenyap.
– Bila masih tetap ada karena itu pencet dan tahan tombol ikhtisar sepanjang 5 detik.
– Printer akan lakukan reset, apabila sukses karena itu lampu tanda akan stop berkedip-kedip.

Itu lah langkah menangani printer epson l220 lampu power tinta dan kertas berkedip-kedip bertepatan. Bila belum sukses silakan kontak servis Epson ya gais!

Sumber Referensi :

admin

Kembali ke atas