One Stop Shopping Kendaraan Hanya dari Rumah dengan Seva.id

seva-mobil-bekas

One Stop Shopping Kendaraan Hanya dari Rumah dengan Seva.id

Selama masa pandemi Covid-19, beberapa sektor usaha mulai terdampak. Salah satunya adalah penjualan otomotif. Minimnya daya beli masyarakat membuat harga jual mobil baru ataupun bekas jadi lebih murah. Bahkan banyak merchant yang memberikan diskon besar agar mobil mereka tetap laku terjual.

seva-mobil-bekas

Banyak ahli keuangan berpendapat bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk membeli mobil bekas. Tapi bagaimana caranya Anda bisa memilih mobil bekas yang tepat? Padahal Anda kesulitan untuk keluar rumah dan mobil bekas harus diinspeksi dulu apakah masih layak pakai atau tidak. Solusinya cukup mudah, Anda bisa mengunjungi website seva mobil bekas hanya dari rumah.

Apa itu Seva.id ?

Apa-itu-Seva.id

Zaman semakin canggih dan modern. Bukan hanya pakaian atau kebutuhan harian saja yang bisa dibeli dari marketplace online. Dunia internet semakin memudahkan bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi. Apapun saat ini bisa dijual via internet. Salah satunya adalah mobil bekas yang bisa dijual via seva.id.

Seva.id adalah sebuah marketplace besutan PT. Astra Digital Internasional. Seva menyediakan layanan pembelian mobil baru ataupun bekas berkualitas. Ada juga layanan lain seperti tukar tambah mobil, penjualan, spareparts, booking service, jasa keuangan, hingga properti. Layanan ini bisa diakses kapanpun dan dari manapun Anda berada.

Uniknya, pada periode tertentu Seva biasa mengadakan promo menarik bagi para pengunjung situsnya. Ada beberapa jenis promo seperti stock clearance, diskon pembelian mobil bekas, hingga bundling produk dengan harga yang menggiurkan.

Cara Membeli Mobil Bekas

Seva. Id hadir untuk menjawab permasalah masyarakat kaum milenial yang semakin sibuk tiap harinya. Banyak masyarakat yang tidak lagi memiliki waktu luang selain akhir pekan. Tapi kebanyakan dealer atau showroom mobil bekas offline di wilayah Jakarta dan sekitarnya justru tutup saat akhir pekan.

Lalu bagaimana kaum milenial bisa mendapatkan mobil impiannya? Waktu yang sedikit takkan jadi penghalang Anda mendapatkan mobil bekas impian. Anda bisa berburu mobil bekas berkualitas semudah bermain media sosial hanya dengan mengakses seva.id. Anda ingin membeli mobil bekas tanpa takut ribet dan tertipu? Ikuti saja langkah mudah dari seva ini.

 

  1. Membuat Akun

Baik penjual ataupun calon pembeli mobil bekas di situs seva.id harus membuat akun lebih dulu. Ternyata membuat akun Seva sangat mudah. Bahkan Anda bisa membuat akun hanya dalam waktu lima menit saja. Syaratnya, Anda harus punya nomor telefon dan alamat email aktif. Kemudian Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Masuk ke halaman register seva.id.
  • Isikan data pada bagian kolom bertanda bintang (*) berupa nomor hp, alamat email, nama depan, nama belakang, password, dan konfirmasi password.
  • Kemudian klik ikon “Register Akun”.
  • Jika Anda ingin langkah yang lebih cepat dan praktis, Anda bisa melakukan register akun dengan menggunakan akun Facebook atau Google+ Anda.
  1. Melengkapi Data Profil

Jika Anda sudah berhasil register akun, maka Anda akan langsung dialihkan ke halaman dashboard profil. Ada anjuran Anda harus melengkapi data diri pada bagian profil ini jika Anda ingin menjual atau membeli mobil via Seva.

Apa saja data diri yang harus Anda isikan? Pada dasarnya data diri pada bagian profil Seva ini masih bersifat umum dan rahasia. Data ini tidak akan dibocorkan pada pihak lain (misalnya akun penjual atau pembeli lain). Anda harus mengisi alamat rumah dan juga mengganti foto profil. Tujuannya jelas agar pihak Seva bisa menghubungi Anda sewaktu-waktu dibutuhkan.

  1. Gunakan Fitur Search

Gunakan-Fitur-Search

Setelah berhasil membuat akun, Anda bisa langsung berburu mobil bekas impian. Caranya cukup mudah, Anda tinggal masuk ke halaman awal seva.id. Kemudian cari lewat kolom search dengan kata kunci merk mobil dan tahun pembuatan yang diinginkan. Seva pasti akan menampilan pilihan mobil sesuai tipe yang Anda cari.

  1. Gunakan Fitur Pilihan Expert

Gunakan-Fitur-Pilihan-Expert

Anda ingin membeli mobil bekas tapi tak punya banyak pengetahuan tentang dunia otomotif? Percayakan saja pada ahlinya di Seva. Situs ini menyediakan halaman Pilihan Expert yang berisi mobil bekas berkualitas. Anda tinggal klik menu “Pilihan Expert” dan temukan mobil impian sesuai dengan merk dan juga budget yang tersedia.

Mobil bekas yang masuk kategori Pilihan Expert telah melalui proses seleksi dan inspeksi yang dilakukan oleh tim internal Seva. Tentunya tim Expert ini berasal dari kalangan yang benar-benar paham akan dunia otomotif. Pilihan Expert jadi fitur yang sangat cocok untuk anak milenial yang belum punya pengalaman mendalam mengenai mesin mobil.

  1. Lakukan Pengecekan Manual dan Test Drive

Seva sebenarnya juga melayani pengecekan fisik mobil secara manual di showroom. Seva memfasilitasi penjual dan pembeli untuk bisa bertemu langsung dan melihat mobil bekas yang dijual. Dengan cara ini, calon konsumen bisa yakin bagaimana kondisi mobil bekas yang diincarnya.

Seva juga menyediakan fitur Jadwalkan Test Drive. Fitur ini memfasilitasi pihak calon pembeli dengan showroom mobil untuk mengatur jadwal kapan akan melakukan test drive langsung ke lokasi. Fitur ini membuat Anda tak perlu repot-repot mengatur jadwal ataupun re-schedule jadwal karena kesibukan yang super padat.

Anda mau test drive di akhir pekan? Tenang saja, Seva menyediakan fasilitas ini untuk Anda. Seva menghadirkan komitmen untuk memberikan layanan full 7 hari dalam seminggu bagi para konsumennya.

  1. Pembayaran

Pembayaran

Jika calon konsumen sudah merasa yakin dengan mobil bekas incarannya, ia bisa langsung menunju ke proses selanjutnya yaitu transaksi pembayaran. Tapi, demi menjamin keamanan konsumen, Seva memberikan aturan pembayaran sebagai berikut:

  • Konsumen terlebih dulu harus memeriksa deskripsi mobil bekas yang ada di website Seva.
  • Jika yakin, konsumen bisa melakukan pembayaran via transfer bank.
  • Seva juga menghadirkan fitur “Minta Penawaran” agar para calon pembeli bisa menawar harga mobil bekas yang dijual.
  • Jika sudah terjadi kesepakatan harga antara penjual dan pembeli, maka Anda bisa melanjutkan proses pembayaran dan pengantaran unit kendaraan.
  • Ada dua jenis pembayaran yaitu tunai atau kredit.
  • Proses pembayaran tunai saat ini masih secara manual yaitu dengan langsung ke dealer atau showroom yang bekerjasama dengan Seva.
  • Proses pembayaran kredit difasilitasi oleh Seva.id yang telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan leasing/pembiayaan kendaraan roda empat. Seva hanya berperan sebagai fasilitator yang menghubungkan antara pembeli mobil dengan pihak leasing.

Kelebihan Mobil Bekas dari Seva

Sebagai platform penjualan mobil bekas yang masih baru hadir di Indonesia, Seva berkomitmen untuk mengambil hati para konsumen. Bagaimana caranya? Seva membuat terobosan bagaimana konsumen bisa membeli mobil bekas tanpa takut tertipu atau tidak puas dengan kondisi riil mobil tersebut.

Bukankah sudah ada beberapa situs jual beli mobil bekas di Indonesia? Tenang saja, Seva mobil bekas tetap jadi satu-satunya marketplace yang menyediakan mobil bekas berkualitas. Mengapa Anda harus mempercayakan Seva? Mobil bekas di Seva dijamin memiliki beberapa kelebihan seperti berikut ini:

  1. Kondisi “Pilihan Expert”

Daripada pusing mana pilihan mobil bekas yang berkualitas, Anda disarankan berburu mobil bekas dengan kualitas bagus hanya di seva.id. Mobil bekas yang telah diinspeksi dan masuk dalam kategori Pilihan Expert dijamin punya kondisi layak sampai 90%. Artinya, mobil bekas masih sangat berkualitas dan sangat layak pakai.

Semua mobil bekas Pilihan Expert telah diinspeksi semua bagiannya. Mobil yang dijual dilengkapi dengan informasi tingkat kerusakan dan lain sebagainya. Semua mobil yang dijual di Pilihan Expert bukan mobil bekas tabrakan ataupun pernah terendam banjir. Bagaimana sudah tidak ragu lagi kan?

  1. Produk dengan Cover Perlindungan Ekstra

Produk-dengan-Cover-Perlindungan-Ekstra

Anda ingin membeli mobil bekas? Tapi bagaimana jika nantinya mobil harus mengalami perbaikan atau penggantian beberapa part? Pastinya Anda harus menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk merawat mobil bekas yang baru dibeli. Apalagi jika mobil bekasnya sudah tua, atau sering digunakan.

Tapi jika Anda membeli mobil bekas di Seva, Anda tak perlu khawatir akan biaya tambahan tersebut. Seva menjamin semua mobil bekas yang dijualnya dalam kategori Pilihan Expert punya kondisi sangat layak. Pada website juga ditulis deskripsi mobil dengan lengkap. Kurang puas? Anda juga bisa membeli produk proteksi lebih berupa asuransi perawatan.

 

  1. Ada Banyak Merk dan Tipe Mobil

Seva menjadi platform penjualan mobil bekas dari berbagai merk. Ada merk besutan Astra Internasional hingga merk mobil mewah Eropa. Anda bisa menemukan merk mobil mulai dari jenis MPV hingga premium class. Bagaimana dengan harganya? Tenang saja, Seva mobil bekas memberikan garansi harga terjangkau.

 

  1. Fasilitas Kredit

Meskipun Anda membeli mobil bekas, tapi Seva juga menghadirkan fitur unggulan berupa Kalkulator Kredit. Menu ini bisa menjadi rujukan Anda untuk menghitung sendiri berapa kira-kira besaran biaya perbulan yang harus dikeluarkan untuk mencicil mobil bekas impian.

Ada banyak keunggulan dari fitur cicilan Seva ini. Anda bisa memanfaatkan. Anda bisa memilih opsi DP ringan, cicilan perbulan ringan, ataupun bunga ringan. Biasanya untuk kategori mobil bekas, Anda harus membayarkan DP minimal 25% dari harga mobi. Tenor paling lama yang disediakan oleh Seva selama 60 bulan atau 5 tahun sesuai usia mobil.

  1. Layanan Komplit

Layanan-Komplit

Seva memungkinkan Anda untuk membeli mobil bekas hanya dari rumah, semudah Anda membeli pakaian dari online shop. Ketika Anda sudah deal dengan satu mobil incaran, Anda tak perlu pergi kemana-mana lagi. Mobil tersebut akan langsung diantarkan sampai ke rumah Anda dengan selamat.

Seva menghadirkan layanan yang memungkinkan Anda melakukan segala hal berkaitan dengan pemesanan mobil bekas hanya dari rumah. Seva memfasilitasi Anda untuk bisa test drive di rumah, service mobil di rumah, pengurusan STNK dan BPKB, hingga one day delivery.

  1. Banyak Bonus Menanti

Banyak-Bonus-Menanti

Meskipun Anda hanya membeli mobil bekas, tapi Seva memberikan kejutan spesial untuk Anda. Ada berbagai promo menarik yang bisa Anda dapatkan dari pembelian mobil bekas. Misalnya saja promo di Bulan Mei 2020 ini yaitu gratis ganti oli selama 1 tahun penuh. Ada juga berbagai pilihan

Tunggu apalagi? Kini saatnya Anda mewujudkan impian untuk membeli mobil. Pastikan Anda memanfaatkan canggihnya teknologi dengan Seva.id. Pilih mobil impian Anda tanpa perlu ribet keliling seluruh Jakarta. Lakukan deal dengan pemilik mobil impian Anda dan mobil siap diantar sampai depan gerbang rumah.