Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

Tempat Wisata di Way Kanan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Bertandang ke Lampung, sama dengan Taman Nasional Way Kambas. Ya, tempat penangkaran gajah paling besar di Indonesia ini telah banyak dikenali dan seolah jadi tujuan paling harus saat berkunjung Kota Lampung.

Tetapi, siapa kira bila Lampung simpan banyak keelokan yang memikat buat dikulik lebih dalam.

Satu diantaranya anda dapat berkunjung Way Kanan, kota yang terkenal sebagai kota 1001 air terjun. Tidak boleh cemas, tidak cuma rekreasi air terjun saja yang dijajakan di kota ini, tapi bermacam tempat rekreasi dapat anda datangi saat anda habiskan berlibur dengan keluarga atau teman dekat-sahabat anda tersayang.

Tempat Wisata di Way Kanan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Anda dapat nikmati rekreasi bersejarah sekalian mengenali tradisi istiadat di Kota Way Kanan ini. Berikut kami rangkumkan 15 tempat rekreasi di Way Kanan supaya menjadi rekomendasi anda saat travelling.

1. Air Terjun Putri Malu

Untuk anda pencinta rekreasi penjelajahan, air terjun putri malu ini dapat menjadi satu diantara pilihan anda habiskan air minggu. Masalahnya agar bisa nikmati kesegaran air terjun putri malu ini anda harus naik ojek trail melewati perkebunan kopi dengan jalanan yang berkelok dan naik. Anda akan disajikan panorama hijau ciri khas pegunungan yang mempersejuk mata sejauh perjalanan.

Ongkos untuk meyewa ojek trail ini ialah sekitaran 100 ribu rupiah, tetapi tidak boleh cemas, semuanya akan terbayar saat anda telah tiba di lokasi air terjun. Kesegaran air dipadankan eksotisme tebing disekitar air terjun tidak menyebalkan anda. Anda bisa merendam dan berenang di sekitar air terjun didampingi pohon-pohonan teduh yang tumbuh di sekitar lokasi.

Lokasi: Juku Batu, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan.

2. Curup Gangsa

Air terjun yang satu Curup Gangsa cukup berlainan sama air terjun lainnya. Memiliki bentuk yang melebar dan memanjang dengan saluran air yang paling deras membuat air terjun curup gangsa ini kelihatan istimewa dan memikat. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitaran 50 mtr. dengan lebar pematang 20 mtr.. Di bawah air terjun ini ada batu-batuan yang lumayan besar hingga menambahkan elok panorama.

Di sekitar air terjun Anda bisa menyaksikan tebing yang membubung dengan warna kehijauan yang mempersejuk mata. Rekreasi ini membuka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore dengan ticket masuk yang paling dapat dijangkau sejumlah 5 ribu rupiah saja.

Lokasi: Kota Way, Kec. Kasui, Kab. Way Kanan.

3. Air Terjun Pisang Cantik

Seterusnya bila belum juga senang berekreasi air, tujuan setelah itu air terjun pisang cantik. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitaran 15 mtr.. Saluran airnya cukup jernih hingga anda dapat rasakan kesegaran mandi air terjun bersama mitra travelling anda. Ada batu-batuan besar disekitaran saluran air terjun hingga menambahkan daya tarik air terjun pisang cantik ini.

Lokasi: Gunungsari, Kec. Rebangtangkas, Kab. Way Kanan.

4. Sumber Air Panas Serasan

Masih seputaran rekreasi air, tetapi ini kali kami akan bawa anda ke arah rekreasi sumber air panas serasan. Anda bisa nikmati kesan merendam air panas di kolam sumber air panas alami yang dipercayai bisa menyantaikan tubuh anda yang capek.

Di samping kolam air panas ada saluran sungai yang lumayan besar yang disebut saluran dari air terjun Putri Malu . Maka, sesudah senang merendam air panas anda bisa meneruskan rekreasi di air terjun putir malu yang terletak tidak jauh dari lokasi air panas. Tempat wisata ini ramai didatangi tiap akhir pekan.

Lokasi: Juku Batu, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan.

5. Rekreasi Daerah Tua Way Kanan

Jemu berekreasi air, silahkan bergerak ke tujuan seterusnya. Untuk anda yang ingin mengenali lebih dalam kebudayaan Lampung anda bisa berkunjung sesaat di rekreasi daerah tua Way Kanan. Disitu anda bisa berhubungan langsung dengan warga lokal yang ramah sekalian mengeruk info tentang tradisi istiadat wilayah di tempat didampingi situasi daerah yang tetap terlindungi kelestarian budayanya.

Lokasi: Brata Yuda, Kec. Blambangan Umpu, Kab. Way Kanan.

6. Daerah Rekreasi Lestari

Tidak cuma Daerah Tua Way Kanan, anda dapat berekreasi budaya di kampong Rekreasi Lestari. Daerah ini menyuguhkan panorama alam yang cantik komplet dengan pemandangan pegunungan yang hijau yang asri dan birunya danau kecil di tepi daerah. Daerah ini berada di Gedung Batin kecamatan Blambangan Umpu, memiliki jarak 30 km dari Pusat Pemerintah.

Anda dapat santai nikmati liburan akhir minggu sekalian memancing di danau atau sekadar jalan-jalan rileks nikmati keelokan daerah ini. Selainnya bisa melepas capek anda dapat memperkenalkan lebih jauh kehidupan ciri khas warga perkampungan di Way Kanan ini karena tradisi istiadat atau kebudayaannya masih terbangun di sini.

Lokasi: Gedung Batin, Kec. Blambangan Umpu, Kab. Way Kanan.

7. Air Terjun Kinciran

Buat anda yang ingin menyisih dari hiruk pikuknya perkotaan, anda dapat berkunjung air terjun kinciran. Rekreasi ini masih termasuk baru hingga belum beberapa pengunjung yang habiskan waktu berlibur di sini. Tetapi tidak boleh cemas, sepi pengunjung tidak berarti rekreasi ini tidak menarik. Panorama cantik air terjun dibarengi rindangnya pohon-pohonan yang hijau bisa anda cicipi di sini.

Disamping itu anda dapat nikmati sejuknya saluran air ciri khas pegunungan yang jernih dengan berenang atau sekadar merendam rileks. Anda dapat berselfie riang dengan latar panorama air terjun dan batu-batuan yang eksotis.

Lokasi: Bengkulu tengah, Kec. Gunung Labuhan, Kab.Way Kanan.

8. Tujuh Sumur

Rekreasi alam di Way Kanan memang dikuasai oleh rekreasi air. Tujuan setelah itu rekreasi air di Tujuh Sumur. Tempat ini termasuk baru namun tetap memikat buat didatangi. Disebutkan tujuh sumur karena di sini ada tujuh sumber mata air yang pancarkan air selama setahun.

Pengunjung bisa duduk rileks sekalian bercakap-cakap nikmati kesegaran air dari 7 sumber mata air di bawah pohon yang teduh. Lokasinya yang tidak susah dicapai dan bermacam sarana yang disiapkan pengola tentu saja akan membuat lawatan anda di Rekreasi Tujuh Sumur ini makin terkesan.

Lokasi: Way Mencar, Kec. Way Tuba, Kab. Way Kanan.

9. Daerah Bali Sadar

Anda tentu kaget dengar nama daerah Bali Sadar. Ya, walau anda ada di Lampung tetapi anda bisa nikmati situasi perkampungan Bali komplet dengan kebudayaannya. Berada di Kecamatan Banjit, daerah ini sebagai daya magnet baru untuk pelancong di Kota Lampung.

Seperti perkampungan Bali secara umum, di tiap pojok rumah ada tempat sembahyang komplet dengan pohon kamboja yang bunganya bermekaran. Daerah ini ditempati oleh beberapa orang asli Bali yang lakukan transmigrasi di tahun 1963, lalu tinggal dan membuat satu perkampungan baru di Way Kanan ini. Hingga situasi Bali terasa sangat kental di daerah ini.

Lokasi: Bali Sadar Utara, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan.

10. Goa Kelelawar

Goa kelelawar berada tidak jauh dari tempat rekreasi sumur tujuh. Agar bisa capai lokasi rekreasi goa kelelawar ini pengunjung wajib melakukan treking melalui perkebunan kopi punya masyarakat. Tidak boleh cemas, sejauh perjalanan anda segera dapat menyaksikan panorama hijaunya rimba yang natural serta cantiknya Way Kanan di atas ketinggian.

Di lokasi rekreasi goa kelelawar ini lebih banyak penjual kelapa muda yang bisa jadi penawar dahaga anda sejauh perjalanan. Disamping itu, anda dapat nikmati cemilan yang ditawarkan sekalian menanti gantian masuk ke goa kelelawar ini.

Lokasi: Bonglai, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan.

Lihat Juga:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung

admin

Kembali ke atas