Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

Cara Akun Whatsapp Yang Dibajak!

Ini adalah cara mudah untuk memulihkan akun WhatsApp yang dibajak!

Cara Akun Whatsapp Yang Dibajak!

Di era digital ini, WhatsApp seolah menjadi pilihan utama sebagai sarana komunikasi, baik itu berinteraksi dengan teman, pekerjaan, maupun keluarga. Bagaimana jika akun WhatsApp kita dibajak oleh hacker? Nah dibawah ini kita akan membahas bagaimana cara menyimpan WhatsApp yang dibajak.

Hacker sudah mengetahui bahwa WhatsApp adalah pilihan komunikasi utama bagi banyak orang saat ini, sehingga mereka (hacker) menargetkan pengguna WhatsApp untuk tindakan kriminal. Jadi, Anda harus berhati-hati sebelum membobol layanan pesan instan ini dan mengubah kepemilikan menjadi orang asing.
Tampilkan daftar isi
Tanda-tanda WhatsApp dibajak

Tiba-tiba Tutup Akun Whatsapp / Log Out Dari Hp

WhatsApp tidak dapat aktif di 2 perangkat seluler secara bersamaan kecuali aktif melalui Whatsapp web atau desktop. Jadi jika WhatsApp Anda tiba-tiba mati/logout dan kemudian ada SMS OTP (One Time Password), bisa jadi itu dibajak.
TRENDING: Fitur Telegram baru yang tidak dimiliki WhatsApp

Baca Juga: 3 Cara Agar Tidak Mudah Meretas Akun WhatsApp Anda!

Ada pesan yang tidak dikenal

Jika Anda masih dapat mengakses WhatsApp di ponsel Anda tetapi menemukan pesan tidak dikenal yang dikirim ke orang lain meskipun Anda tidak melakukannya.

Baca pesan baru

Tanda-tanda seperti ini biasanya bahwa akun WhatsApp Anda sedang dibajak. Jadi ketika sebuah pesan masuk dan pembajak membuka pesan tersebut, maka status pesan yang belum Anda baca sudah terbuka dan biasanya ditandai dengan 2 centang biru.

status online

Jika akun WhatsApp Anda menunjukkan status online meskipun Anda tidak menggunakan ponsel, WhatsApp mungkin dibajak.

WhatsApp web aktif
TRENDING: Cara Membuat Avatar Viral di Facebook!

Jika status web WhatsApp Anda aktif tetapi Anda tidak pernah merasa login, bisa dikatakan akun WhatsApp Anda dibajak. Cara mengeceknya cukup sederhana, yaitu dengan memasukkan ikon tiga titik di kanan atas akun WhatsApp. Kemudian pilih WhatsApp Web. Jika statusnya aktif, segera logout agar yang mengaksesnya tidak bisa lagi mengetuk WhatsApp Anda.
Bagaimana cara menyimpan akun WhatsApp yang dibajak

Dilansir dari laman detikInet, berikut beberapa langkah menyelamatkan akun WhatsApp yang dibajak:

Masuk ke akun WhatsApp Anda menggunakan nomor telepon yang terdaftar dan konfirmasikan kode yang diterima melalui SMS. Saat Anda memasukkan kode 6 digit, akun di perangkat lain akan keluar secara otomatis.
Anda juga akan dimintai kode verifikasi 2 langkah. Sebagai catatan: Fitur ini paling baik digunakan di akun WhatsApp. Fitur verifikasi 2 langkah seperti mengunci kedua pintu WhatsApp Anda. Jika Anda tidak mengetahui kodenya, mungkin orang lain telah menginstalnya.
Selain itu, Anda juga dapat mengirim email ke support@whatsapp.com untuk meminta penghapusan akun WhatsApp Anda. Akun akan hilang 30 hari setelah tidak login.

TRENDING: WhatsApp kembali memperkenalkan fitur baru, dapat menunjukkan penggunaan memori HP

Untuk mencegah pembajakan akun Whatsapp, ada baiknya menyimak tips yang diberikan tim Whatsapp di situs resminya.

Tidak dapat memberikan codec/OTW aktivasi kepada siapa pun
Aktifkan Fitur Verifikasi Dua Langkah di WhatsApp (Baca: Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah)
Jangan memberikan data pribadi kepada orang yang tidak dikenal

Ini adalah beberapa informasi tentang cara mencegah akun WhatsApp dibajak atau diretas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Sumber :

admin

Kembali ke atas