Obatkuatpria.Id

Obatkuatpria.Id merupakan Portal Digital Fashion, Pendidikan, Teknologi dan Umum Secara Lengkap FREE

4 Aplikasi Whatsapp Terlihat Offline Padahal Online (Work)

Download aplikasi cara membuat WA terlihat offline walaupun versi terbaru 2022 sudah online

4 Aplikasi Whatsapp Terlihat Offline Padahal Online (Work)

Selain itu, aplikasi wa sudah ada sejak lama, sehingga banyak orang lebih memilih aplikasi wa ini sebagai media utama komunikasi online.

Dalam aplikasi chatting yang sangat populer ini, pasti ada kalanya Anda tidak ingin terlihat offline karena tidak ingin membalas pesan dari teman, pacar atau kerabat lainnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah aplikasi wa yang bisa anda gunakan agar terlihat offline walaupun sebenarnya anda sedang online.

Karena di dalam aplikasi ini terdapat fungsi yang memungkinkan Anda menonton secara offline. Namun sebelum itu, kami juga akan membahas berbagai cara agar terlihat offline tanpa menggunakan aplikasi tambahan.
Cara membuat WhatsApp terlihat offline padahal sebenarnya online
tampilkan konten
Cara membuat WA terlihat offline padahal sedang online

Untuk beberapa alasan, dapat dipastikan bahwa terkadang Anda membutuhkan sedikit lebih banyak privasi. Inilah sebabnya mengapa Anda ingin wa tampil offline meskipun Anda sudah online. Ada cara agar WhatsApp offline agar tidak ketahuan saat sedang online atau membaca pesan orang lain.

Ini membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga. Karena seperti yang kita ketahui, WhatsApp tidak menyediakan fitur apapun untuk menyembunyikan status online.

Karena itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan di aplikasi wa asli agar terlihat offline padahal sebenarnya online. Cara-cara tersebut hanya menggunakan fungsi-fungsi yang terdapat pada aplikasi wa itu sendiri.

Namun, status online yang terdapat di profil wa tidak langsung disembunyikan saat Anda online. Berikut ulasan lengkapnya.
Keluar dari aplikasi WA dengan menutup aplikasi

Mungkin Anda sering melihat orang lain online saat mereka tidak benar-benar buka, jadi saat Anda mengirim pesan, mereka tidak merespons.

Ini mungkin karena aplikasi wa yang mereka gunakan tidak menutup dengan benar. Dengan cara ini, aplikasi WhatsApp hanya akan diminimalkan dan tetap online.

Untuk mengatasi masalah ini Anda dapat melakukan 2 hal. Pertama, coba keluar dari WhatsApp menggunakan tombol kembali alih-alih tombol beranda. Soalnya kalau pakai tombol home sama saja dengan meminimalkan aplikasi wa. Oleh karena itu wa akan terus terlihat online.

Kedua, untuk memastikan wa sedang offline, Anda juga bisa membuat aplikasi wa berhenti memakan data di latar belakang. Berikut langkah-langkahnya:

Buka pengaturan di ponsel cerdas Anda.
Kemudian pilih menu Application Manager/Aplikasi.
Setelah itu, cari dan pilih aplikasi WhatsApp.
Pilih opsi penggunaan data.
Matikan data latar belakang/data latar belakang.

Setelah berhasil, wa akan tetap online di latar belakang. Di sisi lain, terkadang Anda tidak dapat menerima pesan kecuali Anda telah membuka aplikasi wa sendiri.

Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sama seperti yang disebutkan di atas.
Menggunakan fitur blok baca di WhatsApp
Menggunakan fitur blok baca di WhatsApp

Seperti yang disebutkan sebelumnya, WhatsApp menawarkan fitur yang memberi Anda ruang privasi lebih besar dan membuat WhatsApp Anda terlihat seperti dimatikan. Salah satunya adalah fitur yang disebut membaca blok. Anda juga mungkin sudah tahu apa kegunaan dari fungsi reading block ini.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status baca pesan yang Anda terima atau pesan yang dikirim ke orang lain. Dengan cara ini baik Anda maupun teman Anda tidak akan tahu apakah pesan yang dikirim telah dibaca atau belum.

Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda juga dapat menyembunyikan status tampilan yang muncul di story orang lain. Ini berarti bahwa pemilik Story-What tidak memperhatikan Anda ketika Anda melihat cerita yang mereka posting. Tapi begitu juga Anda, jadi Anda tidak tahu siapa yang melihat cerita yang Anda posting.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka aplikasi wa asli.
Klik pada titik 3 di sudut kanan atas layar.
Pilih opsi Akun.
Kemudian pilih menu privasi.
Nonaktifkan menu di menu tanda terima baca.

Kemudian Anda dapat membaca pesan orang lain tanpa diketahui pengirimnya. Tapi, seperti yang telah disebutkan, ini juga berlaku untuk Anda. Mungkin bagi sebagian orang hal ini tidak menjadi masalah dan sangat membantu, jadi itu pilihan Anda.

Sumber :

admin

Kembali ke atas